Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[CES 2013] Alcatel One Touch Scribe HD: Phablet 5 inci Ala Eropa

Dominasi vendor Asia di pasar “phone-tablet” atau “phablet” kini mulai mendapat pesaing dari daratan Eropa, lewat seri terbaru dari Alcatel.

Alactel-One-Touch-HD

Pameran produk-produk teknologi canggih di CES 2013 ini nampaknya tak ingin disia-siakan Alcatel untuk kembali menunjukkan namanya yang jarang terdengar akhir-akhir ini, khususnya di pasar ponsel tanah air. Selain memperkenalkan smartphone Android tertipis di dunia, vendor Perancis tersebut juga memamerkan phablet Android yang memiliki opsi stylus untuk memudahkan aktivitas Anda di layar lebarnya.

Alcatel One Touch Scribe HD dibekali layar 5 inci beresolusi HD 1280×720 piksel dengan panel IPS. Berjalan di Android versi terbaru 4.1.2 Jelly Bean, seri yang namanya mirip dengan salah satu produk lokal tersebut mengandalkan prosesor dari MediaTek MT6859 quad core berkecepatan 1.2GHz, serta RAM 1GB dan memori internal 4GB. Tentu saja masih ada slot microSD jika kapasitas tersebut dirasa kurang.

Untuk mengakomodasi Anda penggila video chat, Alcatel telah membekali kamera depan beresolusi HD 720p, sementara di sisi belakang hadir kamera 8MP dengan kemampuan rekam video Full HD. Baterai yang digunakan berkapasitas cukup besar, yakni 2500mAh. Selain itu, dalam paket pembeliannya akan disertakan flip cover yang tak hanya melindungi, juga menambah gaya penampilan Anda. Rencananya, Alcatel akan meluncurkan One Touch Scribe HD di AS pada kuartal ketiga 2013 ini dengan kisaran harga $400.

Bagi yang merasa One Touch Scribe HD masih kurang menarik, ternyata Alcatel akan meluncurkan One Touch Scribe X yang lebih canggih. Scribe X nantinya akan memiliki layar 5 inci dengan resolusi Full HD, kamera belakang 12 megapixel dan prosesor quad-core 1,4GHz yang lebih ngebut.

Back to top button