Quantcast
KomputerNewsTablet PC

Toshiba Satellite Click 2: Duet Laptop Convertible untuk 2 Segmen Berbeda

Selain memperkenalkan laptop convertible yang bisa digunakan dalam 5 mode, Toshiba juga turut menghadirkan tablet 2-in-1 yaitu Toshiba Satellite Click 2 yang tersedia dalam dua versi.

toshiba-click-2-pro-1

Dengan konsep layar yang bisa dilepas pasang, tablet ini hadir dengan layar 13.3-inci beresolusi 1366 x 768 pixel dan ditenagai oleh prosesor Intel Bay Trail dengan besaran RAM 4GB. Bodinya hanyalah setebal 0,55 inci dengan bobot sekitar 1,2 kg saat tidak tertancap ke keyboard.

Saat tablet terpasang ke dock keyboard atau dalam mode laptop, Satellite Click 2 memiliki ketebalan sekitar 0,9 inci dengan bobot total sekitar 2,2 kg. Ini membuatnya masih termasuk ramping dan ringan untuk sebuah laptop.

Click 2 Pro
Sementara untuk yang versi Pro walau ukuran layarnya sama, resolusi layarnya lebih tinggi dengan bobot yang lebih tipis dan ringan. Toshiba Satellite Click 2 Pro membawa layar Full HD 1920 x 1080 pixel dengan ketebalan total (saat terhubung dengan keyboard dock) 0.78-inci dan bobot sekitar 2 Kg.

Versi Pro ini juga memiliki keistimewaan lain seperti casing bodi dari bahan alumunium dan keyboard dock dengan tombol berlampu. Bahkan Anda juga mendapatkan speaker Harman Kardon terintegrasi dan tambahan 2 port USB 3.0 dan HDMI.

Performanya juga lebih baik berkat spesifikasi yang lebih bertenaga. Untuk versi Pro, Click 2 telah dilengkapi prosesor yang tersedia dalam pilihan Intel Core i5 dan Intel Core i7 generasi 4, RAM 8GB, dan SSD berkapasitas 128GB. Jika ingin memperbesar ruang penyimpanannya, Anda dapat membeli versi dengan keyboard dock yang telah ditanami hard-disk 500GB.

Toshiba Satellite Click 2 rencananya akan mulai dipasarkan bulan Juni 2014 dengan harga US$587 atau sekitar 6,5 juta rupiah. Sedangkan versi Pro akan dipasarkan mulai dari US$1029 atau sekitar 12 juta rupiah.

Back to top button