Quantcast
News

HUT ke-21 Bhinneka.com

Sebagai salah satu pelopor e-commerce pertama dan terbesar di Indonesia, Bhinneka.com merayakan hari jadinya yang ke-21 pada tahun ini. Selama 21 tahun melayani Indonesia, Bhinneka.com terus berkembang menjadi toko online terkemuka dengan pencapaian 165 ribu pengunjung per hari, 25 juta page view setiap bulan dan masuk ke jajaran 60 situs yang paling sering dikunjungi di Indonesia.

bhinneka-1

“Kini di usianya yang ke-21, Bhinneka.com telah berkembang pesat dengan 532 karyawan, fasilitas kantor seluas 5.000 meter persegi, serta menjual 50.000 jenis produk,” papar Founder dan Chief Executive Officer Bhinneka.com Hendrik Tio.

Cikal bakal Bhinneka.com berawal dari rumah kecil di sebuah gang di Jakarta yang menjual aneka produk teknologi dan mesin cetak format lebar (wide-format printer) di tahun 1993. Setelah krisis ekonomi berlalu, Hendrik mulai merambah bisnis e-commerce dengan modal Rp100 juta dan memiliki 12 karyawan. Bisnis toko online tersebut terus berkembang dan omzetnya saat ini sudah mencapai Rp600 miliar.

Pertumbuhan bisnis Bhinneka.com tentu saja tak bisa dilepaskan dari meningkatnya jumlah pengguna internet. Pada 2013, ada 74,57 juta pengguna internet di Indonesia, naik sekitar 22% dari angka 64 juta di tahun 2012.

Agar memudahkan pengunjung saat berbelanja, Bhinneka.com juga terus mengembangkan fitur-fitur yang ada. Fitur utamanya yang semula hanya ada 4 sekarang sudah bertambah menjadi 13. Tak hanya itu, penjualan online di Bhinneka.com didukung pula oleh kehadiran gerai fisik di berbagai kota di Indonesia. Jika mencoba berbelanja di Bhinneka, Anda bisa langsung menuju laman www.bhinneka.com.

Back to top button