Quantcast
KomputerTablet PC

[MWC] HTC Flyer: Tablet Android dengan Prosesor 1,5 GHz

htc.flyer 2

Seolah tak mau kalah dengan kiprah Samsung dengan Tablet Android-nya, kini HTC pun merambah ke pasar tablet. Pada pergelaran MWC di Barcelona belum lama ini, HTC mengumumkan Flyer yakni sebuah tablet yang memiliki layar 7 inci dan resolusi sebesar 1024 x 600, kecepatan prosesor 1,5 GHz single-core, 1GB RAM, kapasitas storage sebesar 32GB, dan sebuah capacitive stylus yang sensitif terhadap tekanan untuk pen input.

Fitur-fitur lain meliputi  kamera depan dan belakang ( 1,3 dan 5 megapixel), sebuah kartu microSD, dan sebuah baterai dengan kapasitas 4000 mAH yang diklaim dapat memutar video selama 4 jam. Perangkat ini juga mendukung jaringan HSPA+.

Satu hal yang perlu dicatat, HTC Flyer rencananya akan  mengusung Android 2.3 Gingerbread dilengkapi dengan HTC Sense UI yang dimodifikasi khusus untuk tablet. Jika melihat roadmap Google, Android 2.3 masih diperuntukkan bagi smartphone, dan versi 3.0 Honeycomb yang akan keluar barulah khusus untuk tablet.

Selain itu, yang sangat mencuri perhatian dari HTC Flyer ini adalah fitur pen input-nya yang disebut-sebut sebagai “HTC Scribe Technology.” Sebuah fitur yang disebut sebagai Timemark akan memungkinkan para pengguna untuk mensinkronisasi rekaman suara dalam sebuah meeting dengan catatan tertulis jadi Anda dapat membandingkan apakah pembicaraan dalam meeting sudah sesuai dengan yang Anda tulis pada Notes Anda. Notes-nya juga terintegrasi dengan kalender dan Evernote.

Dengan merambahnya HTC ke pasar Tablet, berarti HTC berani bersaing kepada kompetitornya yang sudah lebih dahulu terjun seperti Samsung yang sangat gencar dengan promosi Samsung Galaxy Tab-nya di Indonesia. Bagaimana menurut Anda, apakah Tablet racikan dari HTC ini menarik minat Anda?

[tab: Spesifikasi]
Prosesor1,5 GHz (model blm disebutkan)
RAM1 GB
Internal Storage32 GB
Layar7 inci dengan resolusi 1024 x 600
Sistem OperasiAndroid 2.4
Kamera5 megapixel dengan auto fokus dan kamera belakang 1,3 megapixel
SensorAmbient light sensor, G-Sensor, Digital Compass
Konektor3,5mm stereo audio jack, 12-pin micro-USB 2.0
JaringanHSPA/WCDMA, Quad-band GSM/GPRS/EDGE
InternetWi-Fi IEEE 802.11 b/g/n
BluetoothBluetooth 3.0 dengan A2DP
GPSAntena GPS internal
Baterai4000 mAH
Dimensi195,4 x 122 x 13,2 mm
Berat420 gram
[tab: Galeri Foto]

3 komentar

  1. Yang saya cemaskan hanya daya tahan baterainya saja… Pengalaman menggunakan iPad dan Galaxy Tab cuma 11-12, tapi daya tahan baterai iPad lebih tinggi dan mendukung mobilitas saya.

Back to top button