Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

realme Indonesia Pamerkan X50 Pro, Smartphone 5G dengan Snapdragon 865 dan 6 Kamera

realme Indonesia hari ini, Jumat (6/3), memamerkan smartphone flagship terbarunya yang diberi nama X50 Pro. Seperti diketahui, selain hardware kelas atas realme juga menjadikan dukungan jaringan 5G sebagai nilai jual utama dari X50 Pro.

Janjikan performa super kencang

realme X50 Pro 5G Indonesia 1

realme X50 Pro merupakan perangkat dengan layar Super AMOLED 6,44 inci dengan resolusi Full HD+. Sama seperti X2 Pro, layar smartphone ini juga sudah memiliki refresh rate 90Hz untuk tampilan yang lebih smooth. Perlidungannya dipercayakan pada Corning Gorilla Glass 5.

Sektor performa tampil amat menggiurkan berkat keberadaan chipset Qualcomm Snapdragon 865 octa-core, GPU Adreno 650, dan RAM LPDDR5 12 GB. Menurut realme, kombinasi ini mampu menghasilkan skor AnTuTu yang sangat tinggi, yaitu lebih dari 600 ribu. Chipset ini telah menggunakan modem 5G terbaru dari Qualcomm, Snapdragon X55. Meski mendukung jaringan 5G, pengguna tetap bisa terhubung dengan jaringan lainnya mulai dari 2G, 3G, dan 4G.

realme X50 Pro 5G Indonesia 3

Smartphone dengan sistem operasi realme UI berbasis Android 10 tersebut dipersenjatai 4 kamera belakang yang terdiri dari kamera 64 megapixel f/1.8 dengan teknologi tetracell 4-in-1, kamera 12 megapixel dengan teknologi 20x hybrid zoom, kamera 8 megapizel f/2.2 ultra-wide dan macro 3cm, serta 2 megapixel f/2.4 depth sensor.

Untuk yang gemar selfie, ada dua kamera di depan yaitu 32 megapixel f/2.5 dan 8 megapixel dengan lensa wide 105 derajat. Jadi total ada 6 kamera yang dibenamkan pada realme X50 Pro 5G. Kedua kamera depan ini pun dibekali fitur selfie HDR dan Nightscape.

realme X50 Pro 5G Indonesia 2

Terakhir soal daya, realme X50 Pro punya baterai berkapasitas 4.200 mAh yang telah didukung fast charging 65W. Menurut realme, teknologi pengisian daya cepat miliknya mampu membuat baterai realme X50 Pro terisi penuh 100 persen hanya dalam waktu 35 menit.

Bakal dirilis di Indonesia?

Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah dengan memamerkan X50 Pro 5G menandakan realme akan membawa produk flagship-nya itu ke Indonesia?

“Kita ingin memberitahu bahwa realme siap untuk menghadirkan rangkaian produk yang sudah mendukung jaringan 5G. Kemungkinan untuk membawanya ke Indonesia tetap ada. Tapi masih kita riset agar bisa memastikannya,” kata Krisva Agnieszca, PR Manager Realme Indonesia.

Krisva menambahkan, pihaknya tengah mencoba untuk menjali kolaborasi dengan hampir semua operator di Indonesia, karena realme ingin menjadi inisiator 5G. Walaupun mungkin dalam waktu dekat jaringan 5G belum tersedia di Tanah Air, dual-SIM 5G di Realme X50 Pro 5G juga akan aktif secara otomatis jika perangkat ini dibawa ke wilayah yang sudah tersedia 5G.

Back to top button