Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Xiaomi Mi Band 4: Kini Dibekali Layar Warna, Dukungan Voice Assistant, dan NFC

Xiaomi memperkenalkan gelang kebugaran terbarunya yang sekaligus menjadi produk penerus Mi Band 3, yakni Mi Band 4. Dibanding generasi sebelumnya, ada cukup banyak peningkatan fitur yang ditawarkannya.

Mengusung layar warna

Mi Band 4

Jika sebelumnya seri Mi Band selalu menggunakan layar monokrom, di produk terbaru ini Xiaomi memilih untuk memasang layar warna berpanel AMOLED 0.95 inci dengan resolusi 120 x 240 pixel. Layar tersebut mengadopsi desain 2.5D dengan perlindungan kaca anti gores.

Yang lebih menarik, pengguna bisa memilih 77 dial themes yang tersedia dan bisa disesuaikan dengan keinginan. Bodinya sendiri masih anti air hingga kedalaman 50 meter sehingga aman digunakan saat berenang.

Selain itu, untuk meningkatkan fitur terkait fungsi utamanya sebagai gelang kebugaran, Xiaomi Mi Band 4 juga dibekali 6-axis accelerometer yang diklaim lebih presisi untuk mendeteksi setiap aktivitas olah raga yang dilakukan.

Fitur baru lainnya yang ditawarkan adalah built-in microphone sebagai pendukung fitur perintah suara untuk mengendalikan berbagai perangkat IoT yang kompatibel. Bahkan, Xiaomi juga menyediakan versi dengan NFC agar memudahkan pembayaran digital maupun pairing dengan ponsel.

Kemampuan mendeteksi detak jantung serta kualitas tidur juga ditingkatkan. Sementara untuk koneksi nirkabel, Mi Band 4 mengandalkan teknolgi Bluetooth 5.0. Dari sektor daya, Xiaomi mengklaim produk anyarnya ini bisa bertahan hingga 15 hari untuk versi NFC, dan 20 hari untuk versi standar.

Xiaomi Mi Band 4

Harga tetap terjangkau

Meski dibekali beragam fitur baru, Xiaomi tetap menjual Mi Band 4 di kisaran harga yang terjangkau. Versi standarnya dijual di angka US$24 atau sekitar 340 ribu rupiah, sementara versi NFC dibanderol US$33 atau sekitar 470 ribu rupiah.

Ada beberapa pilihan warna yang tersedia, antara lain Black, Brown, Blue, Orange, dan Pink. Untuk edisi terbatas dengan tema Avengers, harganya US$50 atau sekitar 710 ribu rupiah. Xiaomi berencana melepas Mi Band 4 lebih dulu di pasar China, tanpa informasi kapan peluncuran globalnya.

Back to top button