Home Gadget Guide Panduan Memilih Smartphone Samsung Galaxy A-Series 2019

[Gadget Guide] Panduan Memilih Smartphone Samsung Galaxy A-Series 2019

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Galaxy A-Series kini memiliki lini produk yang jauh lebih beragam dengan rentang harga yang juga menjadi lebih luas. Jika sebelumnya Anda hanya akan menemukan produk Galaxy A-Series di kelas menengah ke atas, mulai tahun 2019 ini ada pula produk dari segmen entry-level.

[Gadget Guide] Panduan Memilih Smartphone Samsung Galaxy A-Series 2019 1
Galaxy A70

Samsung sendiri amat yakin konsep baru Galaxy A-Series yang menargetkan generasi live yang ingin selalu membuat konten, akan lebih diterima masyarakat Indonesia. Terbukti, hingga artikel ini dibuat (Juni 2019) sudah ada sederet smartphone Galaxy A-Series yang masuk resmi dan dijual di pasaran.

Sebut saja Galaxy A30 dan Galaxy A50 yang menjadi duo perdana. Setelah itu, Samsung menghadirkan Galaxy A10, Galaxy A20, dan yang terbaru adalah Galaxy A70. Kabarnya, Galaxy A80 juga akan masuk Tanah Air dalam waktu dekat.

Tentunya dengan pilihan produk yang lebih beragam, konsumen lebih leluasa untuk memilih mana yang paling cocok dengan kebutuhan mereka. Walaupun harus diakui, akan ada sebagian pengguna yang kebingungan harus membeli Galaxy A-Series yang mana.

Nah, untuk memudahkan Anda mengambil keputusan, berikut kami sajikan panduan memilih Galaxy A-Series 2019:

Galaxy A70 untuk pengalaman maksimal

Sejauh ini Galaxy A70 merupakan paket paling komplit dari lini Galaxy A-Series 2019 di Indonesia. Meski begitu, dari segi harga pun Galaxy A70 adalah yang termahal (hingga artikel ini dibuat) dengan banderol 5,8 juta rupiah.

[Gadget Guide] Panduan Memilih Smartphone Samsung Galaxy A-Series 2019 2

Kami sebut paket komplit karena memang berbagai fitur canggih kekinian bisa Anda temukan di sini. Mulai dari layar ekstra besar Super AMOLED 6,7 inci Full HD+, performa kencang berkat Qualcomm Snapdragon 675 dan RAM 6 GB, serta baterai 4.500 mAh dengan dukungan Super Fast Charging 25W lewat port USB-C.

Sektor kamera juga tidak kalah menarik. Galaxy A70 dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari 32 megapixel f/1.7, 8 megapixel f/2.2 ultra wide, serta 5 megapixel depth sensor. Kehadiran kamera ultra wide membuatnya tampak menggiurkan karena dapat memudahkan pengguna memotret dengan sudut yang lebih luas. Sementara untuk selfie, ada kamera 32 megapixel di depan.

[Gadget Guide] Panduan Memilih Smartphone Samsung Galaxy A-Series 2019 3

Fitur lainnya yang cukup modern adalah sensor sidik jari di bawah layar. Intinya jika Anda ingin menikmati pengalaman penggunaan yang maksimal di segala aspek, Galaxy A70 adalah smartphone yang cocok untuk Anda. Simak ulasan singkat kami tentang Galaxy A70 di tautan berikut ini.

Galaxy A50: Fitur mirip A70, tapi harganya lebih murah

Jika Galaxy A70 tidak sesuai dengan budget Anda, alihkan pilihan pada Galaxy A50. Pasalnya, smartphone ini kurang lebih memiliki kelengkapan fitur yang mirip dengan saudaranya tersebut, meski secara spesifikasi berada di bawahnya.

[Gadget Guide] Panduan Memilih Smartphone Samsung Galaxy A-Series 2019 4

Anda masih akan menemukan layar lebar Super AMOLED 6,4 inci, sensor sidik jari di bawah layar, serta konfigurasi tiga kamera belakang. Bedanya, kamera belakang Galaxy A50 terdiri dari sensor utama 25 megapixel f/1.7, 5 megapixel depth sensor f/2.2, serta kamera 8 megapixel ultra-wide f/2.2. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 25 megapixel f/2.0 di depan.

Untuk kapasitas baterai juga tak kalah menarik, yakni 4.000 mAh. SoC yang ditanamkan adalah Exynos 9610 octa-core, yang di atas kertas mumpuni untuk menjalankan beragam kebutuhan termasuk gaming. Jika tertarik dengan Galaxy A50, Anda cukup menyiapkan dana mulai dari Rp4.099.000 saja.

Galaxy A30: kamera oke di harga 3 jutaan

[Gadget Guide] Panduan Memilih Smartphone Samsung Galaxy A-Series 2019 5

Galaxy A70 dan Galaxy A50 memang menawarkan spesifikasi kamera yang menggiurkan. Tapi bukan berarti untuk seri di bawahnya Anda tidak bisa menikmati kemampuan kamera yang oke untuk mengabadikan momen sehari-hari.

Untuk Anda yang memiliki budget 3 jutaan rupiah tapi ingin memiliki smartphone Samsung dengan kamera yang bisa diandalkan, Galaxy A30 adalah jawabannya. Smartphone ini hadir dengan kamera belakang ganda yang terdiri dari16 megapixel f/1.7 yang sudah didukung PDAF, dan sensor 5 megapixel dengan lensa ultra-wide f/2.2. Sedangkan untuk selfie, ada 16 megapixel f/2.0 di depan.

Hasil jepretannya tergolong bagus dengan tangkapan gambar yang tajam dan warna yang akurat, terutama di kondisi cahaya ideal. Selain itu, smartphone ini tetap dibekali kamera ultra-wide. Fitur yang mungkin tidak banyak ditemui di smartphone dengan kisaran harga setara. Simak review lengkap Galaxy A30 di tautan berikut ini.

Budget 2 jutaan tapi mau layar Super AMOLED? Ada Galaxy A20!

Layar Super AMOLED memang mampu menampilkan gambar yang memanjakan mata, terutama dari segi tingkat kecerahan dan keluaran warnanya yang menawan. Wajar jika banyak pengguna yang menginginkan smartphone dengan panel ini.

[Gadget Guide] Panduan Memilih Smartphone Samsung Galaxy A-Series 2019 6
Samsung Galaxy A20

Kabar baiknya, Samsung menyediakan smartphone berlayar Super AMOLED dengan harga hanya 2,3 juta rupiah. Ya, Galaxy A20. Bisa dibilang, ini adalah salah satu ponsel berlayar Super AMOLED termurah yang ada di pasaran Indonesia. Ukurannya juga lebar, 6,4 inci dengan resolusi HD+.

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy A20 dibekali kamera belakang ganda 13 megapixel + 5 megapixel ultra-wide, SoC Exynos 7884 octa-core, RAM 3 GB, port USB Type-C, serta baterai 4.000 mAh (fast charging 15W). Menarik, ‘kan?

Galaxy A10: untuk yang butuh layar besar dengan harga terjangkau

Galaxy A10 menjadi produk paling murah dari sederet Galaxy A-Series yang kami bahas di artikel kali ini. Bagi yang belum tahu, Galaxy A10 menyasar segmen entry-level dengan banderol hanya 1,7 jutaan rupiah saja.

[Gadget Guide] Panduan Memilih Smartphone Samsung Galaxy A-Series 2019 7
Samsung Galaxy A10

Meski begitu, Galaxy A10 bisa menjadi opsi yang amat menarik bagi Anda punya budget rendah, tapi menginginkan smartphone Samsung dengan layar besar agar konten yang ditampilkan terlihat lebih memuaskan.

Smartphone ini menawarkan layar Infinity-V PLS berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+. Cocok untuk Anda yang gemar menonton film, mengakses media sosial, browsing, maupun chatting. Bahkan, Samsung juga sudah membenamkan dukungan Dolby Atmos untuk menunjang audio yang lebih memuaskan.

Selebihnya, Anda disuguhkan SoC Exynos 7884B, RAM 2 GB, memori internal 32 GB, kamera belakang 13 megapixel f/1.9, kamera depan 5 megapixel, baterai 3.400 mAh, serta fitur Face recognition.

Nah, itulah beberapa opsi Galaxy A-Series 2019 yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan budget Anda. Semoga artikel kali ini bermanfaat serta membantu Anda untuk menentukan seri Galaxy A mana yang paling cocok menemani aktivitas Anda sehari-hari.

Single Post Template 36 – Entertainment 8
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.