Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerLaptopLaptop GamingNews

PowerColor Gaming Station, Docking Kartu Grafis Eksternal Ramping dengan Thunderbolt 3

Untuk meningkatkan kinerja grafis laptop untuk bermain game, Anda bisa menggunakan perangkat docking atau enclosure kartu grafis eksternal. PowerColor mengumumkan kehadiran sebuah perangkat enclosure kartu grafis eksternal yang dinamai Gaming Station.

PowerColor Gaming Station merupakan sebuah perangkat enclosure kartu grafis eksternal dimana Anda dapat memasangkan kartu grafis kelas desktop di dalam perangkat tersebut. Perangkat tersebut memiliki bentuk kotak dengan ukuran yang cukup besar dengan dimensi 343 x 163 x 245mm, namun masih cukup ringkas untuk Anda bawa kemana-mana. Ruangan di dalamnya mampu menampung kartu grafis dengan ukuran maksimal 310 x 157 x 46mm. Tampilannya tergolong minimalis, tanpa lampu RGB yang biasanya digunakan untuk mempercantik tampilannya.

powercolor gaming station 1

Untuk menunjang agar kartu grafis eksternal yang dipasang dapat berjalan dengan baik, PowerColor Gaming Station dilengkapi dengan power supply terintegrasi yang berkapasitas 550watt. Sistem pendinginan perangkat ini didukung dengan lubang ventilasi yang ada di bagian sisinya.

Untuk terhubung ke perangkat laptop atau komputer all-in-one, PowerColor Gaming Station menggunakan konektivitas Thunderbolt 3 yang dapat menghasilkan bandwidth hingga 40Gbps. Selain itu juga masih tersedia 2 buah port USB 3.0 yang ada di bagian depan. Port PCI-Express yang digunakan untuk memasangkan kartu grafis memiliki kecepatan PCI-Express x4. Sebagai tambahan perangkat ini juga memiliki sebuah port LAN.

PowerColor Gaming Station kompatibel dengan banyak kartu grafis termasuk kartu grafis kelas atas seperti GeForce GTX 1080 Ti dan Quadro. Perangkat ini dijual dengan harga US$379 atau sekitar 5,1 juta rupiah dan tersedia mulai kuartal 1 tahun 2018 nanti.

Back to top button