Foto & VideoLensaNewsProduct News

Mitakon Speedmaster 80mm F/1.6: Lensa Medium Format Murah untuk Fujifilm GFX dan Hasselblad XCD

Zhongyi Optics (ZY Optics) merilis lensa Mitakon Speedmaster 80mm F/1.6. Lensa ini siap menjadi alternatif lensa murah mirrorless medium format dari pabrikan Fujiflm dan Hasselblad.

Mitakon Speedmaster 80mm F/1.6

Spesifikasi Mitakon Speedmaster 80mm F/1.6

Mitakon Speedmaster 80mm F/1.6 hadir dengan rancangan optik 10 elemen dalam enam grup. Termasuk, empat elemen lensa HRI (High Refractive Index) dan satu elemen lensa UD (Ultra-low Dispersion) yang berguna untuk meminimalkan efek abrasi kromatik.

Mitakon Speedmaster 80mm F/1.6

Hasilnya, dipasangkan dengan sensor medium format Mitakon Speedmaster 80mm F/1.6 mampu menghadirkan bidikan foto resolusi tinggi yang sangat tajam dan detil. Dengan jarak fokal 80mm lensa ini akan setara lensa 63mm di mirrorless dengan sensor full frame. Jadi, cukup serbaguna untuk beragam kebutuhan memotret.

Mitakon Speedmaster 80mm F/1.6

Mengusung bukaan diafragma F/1.6 lensa ini juga andal di kondisi minim cahaya. Sangat ideal untuk foto portrait dengan hasil efek bokeh yang artistik di latar subyek.

Untuk mengimbangi desain premium mirrorless medium format ZY Optics merancang bodinya dengan kontruksi metal. Sangat kokoh namun belum dilengkapi fitur tahan cuaca. Bobotnya mencapai 850 gram untuk versi Fujifilm dan 900 gram untuk versi Hasselblad. Untuk kompatibilitasnya lensa ini hanya tersedia untuk kamera mirrorless medium format Fujifilm GFX dan Hasselblad XCD.

Harga Mitakon Speedmaster 80mm F/1.6

Jika berminat lensa ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$599 atau sekitar 9,7 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button