Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

Andalkan Teknologi AI, realme GT 6 Dijual dengan Harga 7,9 Jutaan Rupiah

realme GT is back! realme Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya, yaitu realme GT 6. Tidak tanggung-tanggung, perangkat ini membawa berbagai fitur canggih, kamera oke, serta performa yang bertenaga di kelasnya. Seperti apa spesifikasi lengkapnya?

Spesifikasi realme GT 6

realme GT 6

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (20/6), dijelaskan bahwa GT 6 dipersenjatai chipset kencang Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3. Chipset ini tidak hanya punya kinerja tinggi, tapi juga mendukung kemampuan AI serta efisiensi daya yang optimal.

Snapdragon 8s Gen 3 merupakan chipset 4nm dengan konfigurasi 1x Core Prime Cortex-X4 3.0 GHz, 4x Core Performance Cortex-A720 2.8 GHz, 3x Cortex-A520 2.0 GHz, dan didukung dengan GPU Adreno 735. Selain itu, pengguna juga disuguhkan RAM besar 12+12 GB serta penyimpanan internal 256 GB.

“Smartphone ini akan mendefinisikan ulang smartphone powerful tidak hanya berbicara tentang performa, namun juga mampu melebihi ekspektasi di berbagai aspek, termasuk kualitas kamera yang unggul serta rangkaian fitur terbaik yang kami hadirkan secara lebih terjangkau bagi para anak muda,” ujar Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

realme GT 6 diklaim dapat menjalankan berbagai game populer secara mulus di 120 FPS. Untuk menjaga performanya tetap stabil, realme menambahkan sistem pendingin Iceberg Vapor Cooling System dengan luas 10014mm. Smartphone ini juga didukung baterai 5.500 mAh lengkap dengan 120W SUPERVOOC.

Sementara layarnya menggunakan panel 8T LTPO AMOLED dengan resolusi 1.5K, dan tingkat kecerahan paling tinggi di industri yaitu 6.000 nits. Layar ini juga punya sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Certification dan SGS AI Eye Protection Certification, serta dilindungi Gorilla Glass Victus 2.

Teknologi AI

Bagaimana dengan teknologi AI-nya? Menurut realme, GT 6 menghadirkan setidaknya 3 fitur inovatif meliputi AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

Fitur AI Extreme Night Mode pada realme GT 6 akan meningkatkan hasil tangkapan gambar yang detail dan jernih di malam hari maupun pada kondisi minim cahaya yang ekstrem. Sementara AI Smart Removal memungkinkan pengguna untuk menghilangkan objek maupun latar belakang yang mengganggu.

realme GT 6 Razor Green Fluid Silver

 

Untuk AI Smart Loop, fitur ini secara cerdas mendeteksi konten yang dipilih dan memungkinkan pengguna untuk memilih aplikasi yang akan diakses hanya dengan melakukan gestur drag di samping layar.

Dari sektor kamera, realme GT 6 dibekali sensor SONY LYT-808 50 MP yang dilengkapi OIS, serta kamera tele 50 MP. Kemampuan fotografi dan videografi pada realme GT 6 juga disempurnakan dengan dukungan
teknologi AI yang memungkinkan smartphone ini mendeteksi berbagai keadaan hingga pada kondisi pencahayaan yang ekstrem.

realme GT 6 menghadirkan fitur HyperTone Image Engine, fitur eksklusif dari realme, yang memproses gambar dalam domain RAW dengan AI, menjadikan warna yang lebih realistis dan lebih alami. Pada kondisi minim cahaya, realme GT 6 dapat tetap menghasilkan foto dan video yang jernih dan detail.

Harga realme GT 6

Bagi yang berminat, realme GT 6 dijual dengan harga Rp7.999.000. Khusus untuk flash sale pada 25 Juni 2024 eksklusif di Shopee, Akulaku, dan realme.com, harganya hanya Rp7.499.000. Ada pula bonus realme Buds Air 5 untuk pembelian 25 – 27 Juni.

realme GT 6 Flash Sale Price

Pada pembelian di saluran offline seperti realme Brand Store dan toko mitra, pelanggan dapat memperoleh gratis realme Buds Air 5 untuk pembelian 25 – 27 Juni serta berbagai fasilitas pembayaran senilai hingga Rp3.500.000, pada periode 25 Juni – 31 Juli 2024.

Nikmati pula layanan purnajual setiap pembelian realme GT 6, seperti 1 Tahun Proteksi Layar, Dedicated Spare Phone, 1-Hour Quick Repair, Free Round-Trip Shipping for Repairs, Send-In Repair Surprises, realme Care 50% Discount, dan Priority Service Channel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button