Quantcast
KomputerNewsTech News

Axioo Class Program Latih Siswa SMK Jadi Tenaga Terampil di Bidang IT

PT Tera Data Indonusa Tbk (Axioo Indonesia) memiliki sebuah program sosial atau Corporate Social Impact bernama Axioo Class Program. Lewat program ini, Axioo memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan bangsa. Seperti apa programnya?

Mengenal Axioo Class Program

Axioo Class Program

Axioo Class Program merupakan program pendidikan dalam menyiapkan tenaga terampil yang sesuai dengan kebutuhan industri lewat program sinkronisasi kurikulum, workshop berkelanjutan bagi guru, pembelajaran berbasis IT serta validasi sertifikasi bertaraf industri internasional.

Program ini telah berjalan selama 10 tahun. Axioo bekerja sama dengan lebih dari puluhan perusahaan dan juga melatih puluhan ribu siswa SMK, Perguruan Tinggi, serta Lembaga Pendidikan Non Vokasional per tahunnya, yang nantinya menghasilkan tenaga kerja siap pakai dan mandiri.

Axioo Class Program 1

“Kesenjangan antara dunia industri dan dunia pendidikan menyebabkan banyak lulusan yang tidak memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan oleh industri. Melalui Program Axioo Class, kami berupaya untuk menjembatani kesenjangan ini,” kata Timmy Theopelus, Vice President Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonusa, Tbk.

Dalam acara kunjungan ke SMK Pertiwi Kuningan, Jawa Barat, Rabu (5/6), Timmy menjelaskan bahwa Axioo Class Program telah menggandeng banyak partner melalui 4 area kerja sama, antara lain riset dan pengembangan, produksi, purna jual, dan pemasaran.

Perluas program ke seluruh Indonesia

SMK Pertiwi Kuningan merupakan contoh keberhasilan Axioo Class Program dalam menghasilkan sekolah dengan lulusan yang terampild dan siap kerja. Selain SMK Pertiwi, ada banyak sekolas dan institusi pendidikan lain yang telah berkolaborasi.

Axioo Class Program 4

Data dari Axioo menunjukkan bahwa sampai dengan Desember 2023, Axioo Class Program telah menjangkau 989 Institusi Pendidikan Vokasi dan non Vokasi, 3145 Dosen dan Guru dan telah menghasilkan 18.516 siswan dan alumni.

Kedepannya, Axioo Class Program akan terus memperluas program ini supaya membantu dunia pendidikan di Indonesia menghasilkan lulusan yang siap kerja sehingga bisa bermanfaat baik bagi
dunia industry dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button