Quantcast
KomputerCommercial PCEnterpriseNewsProduct NewsWorkstation

Lenovo Umumkan Jajaran PC Workstation dengan Prosesor Intel untuk Tahun 2024

Menyasar segmen bisnis atau enterprise, Lenovo Indonesia mengumumkan portfolio PC kelas workstation berbasis prosesor Intel untuk tahun 2024. Tercatat ada empat model yang diperkenalkan untuk menjawab tantangan di beragam industri. Di antaranya ThinkStation PX, ThinkStation P7, ThinkStation P5 dan terbaru ThinkStation P2.

Lenovo Umumkan Jajaran PC Workstation dengan Prosesor Intel untuk Tahun 2024

“Lenovo selalu berinovasi dan memberikan solusi yang responsif terhadap kebutuhan pelanggan, dengan komitmen kami untuk menyediakan teknologi pintar bagi semua, yang kini semakin diperkuat dengan kehadiran AI.” ujar Willy Setiawan, SMB Lead Lenovo Indonesia.

Rangkaian PC Workstation Lenovo dengan Prosesor Intel 2024

ThinkStation PX

Lenovo thinkstation PX-

Menempati posisi paling puncak ThinkStation PX adalah PC kelas workstation paling bertenaga dari Lenovo. Sistem PC dengan desain sasis dari Aston Martin ini tampil mencuri perhatian dengan konfigurasi dua prosesor Intel Xeon Generasi Ke-4 dan dua sistem PSU.

Lenovo thinkstation PX

Selain itu, ThinkStation PX juga mendukung penggunaan RAM DDR5 (DDR5-4800 RDIMM ECC) hingga 2TB dan mendukung ruang penyimpanan hingga kapasitas 72TB. Di sektor grafis PX mendukung penggunaan hingga empat kartu grafis Nvidia GeForce RTX 6000 Ada. Dengan spesifikasi tersebut ThinkStation PX adalah solusi yang ideal untuk mendukung beban kerja komputasi yang kompleks.

ThinkStation P7

Mengadopsi desain sasis yang mirip ThinkStation P7 terlihat lebih ramping. PC ini datang dengan konfigurasi prosesor Intel Xeon Series yang ditopang RAM DDR5-4800 hingga 1TB.

Lenovo ThinkStation P7

Ruang penyimpanannya juga lapang. Bisa mendukung ruang penyimpanan hingga 52TB. Selain itu, sektor grafisnya bisa dipasang hingga tiga kartu grafis Nvidia GeForce RTX 6000 Ada. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna sistem PC ini bisa dikonfigurasi dengan OS opsional termasuk Windows 11 atau Red Hat Enterprise Linux,

ThinkStation P5

P5 hadir sebagai workstation serbaguna untuk para profesional yang enuntut kinerja tinggi. Performanya dipercayakan pada prosesor Intel Xeon W-2400 dengan RAM DDR5 hingga 512GB.

Lenovo ThinkStation P5

Ruang penyimpanan bisa mendukung hingga 52TB dan sektor grafisnya mendukung dua kartu grafis Nvidia GeForce RTX 6000 Ada. Dengan spesifikasi tersebut ThinkStation P5 dapat menangani tugas komputasi intensif atau aplikasi berat dengan mudah.

ThinkStation P2

Lenovo ThinkStation P2

Model terbaru yang diperkenalkan Lenovo adalah Thinkstation P2. Workstation ini hadir dengan prosesor Intel Core i9, RAM hingga 128GB (ECC/Non-ECC) dan mendukung ruang penyimpanan hingga 8TB. Sektor grafisnya dipercayakan pada kartu grafis Nvidia RTX A2000.

Lenovo ThinkStation P2

ThinkStation P2 memang tidak sekencang tiga model yang lain. Namun, spesifikasi workstation ini sudah mampu menjalankan beragam tugas yang membutuhkan pengolahan data besar, keandalan, dan kinerja tingkat
profesional.

Lenovo ThinkStation P2

ThinkStation P2 ideal untuk para pemula dalam CAD, desain produk, dan kebutuhan pendidikan STEAM (Science, Technology, Engineering, and Math) bagi pendidik dan pelajar.

Harga dan ketersediaan

Keempat model ThinkStation yang diluncurkan saat ini sudah tersedia di Indonesia. Untuk harga jualnya ThinkStation P2 mulai dari Rp32.930.000, ThinkStation P5 mulai dari Rp44.821.000, ThinkStation P7 mulai dari Rp 56.240.000, dan ThinkStation PX mulai dari Rp156.288.000.

Keempat juga mendukung layanan purna jual Premier Support yang memungkinkan pengguna untuk dapat dengan mudah menghubungi teknisi ahli melalui telepon untuk mendiagnosis dan menyelesaikan masalah dengan cepat. Selain itu, tersedia layanan Perpanjangan Garansi dengan durasi 1 hingga 5 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button