Quantcast
AplikasiAINewsWeb Service

Canva Luncurkan Canva Enterprise, Solusi Pembuatan Konten Visual dan Kolaborasi Internal Perusahaan

Dalam sebuah acara bertajuk Canva Create yang digelar di Los Angeles (23/5), Canva mengumumkan kehadiran dari Canva Enterprise (Canva Perusahaan). Sesuai namanya, ini adalah lini produk berbayar yang ditujukan untuk perusahaan.

Janjikan keamanan tingkat perusahaan

Canva Enterprise

Canva Enterprise dirancang agar ideal digunakan oleh organisasi besar yang menuntut keamanan, sistem pelaporan, sistem administrasi, dan alur manajemen merek perusahaan yang lebih canggih. Dengan Canva Perusahaan, organisasi besar dapat membuat konten visual dalam jumlah besar dan meningkatkan kolaborasi internal dengan mudah.

“Kami sangat senang saat meluncurkan tampilan Canva yang baru ini bersamaan dengan serangkaian produk baru yang dirancang untuk membantu setiap tim memuluskan alur kerja mereka,” ujar Melanie Perkins, co-founder and CEO of Canva.

Menurut Canva, Canva Enterprise sudah mencakup beberapa hal, misalnya mengakomodasi pertumbuhan perusahaan sehingga dapat meningkatkan jumlah anggota dan kapasitas penyimpanan cloud. Perusahaan nantinya dapat membuat beberapa tim dalam satu organisasi, sehingga setiap orang memiliki akses konten yang mereka perlukan.

Selain itu, Canva Enterprise menawarkan konsolidasi HAKI, biaya, dan aplikasi. Semua desain, produksi konten, AI, dan alat kolaborasi dalam satu akun terpusat untuk meningkatkan dampak sekaligus mengurangi biaya dan kompleksitas.

Bahkan, Canva menawarkan pengawasan merek perusahaan yang ketat terhadap elemen dan template di pustaka dalam Canva, termasuk mengendalikan siapa yang dapat berbagi konten secara eksternal.

Tidak ketinggalan soal keamanan. Canva Enterprise menjanjikan level keamanan tingkat perusahaan yang diklaim tangguh dan dirancang untuk menjaga keamanan organisasi melalui alat-alat seperti MFA, SCIM, SSO, dan Perisai Canva (Canva Shield).

Canva Enterprise 2

Fitur Canva Enterprise

Canva juga telah melengkapi Rangkaian Aplikasi Visualnya dengan beberapa fitur yang dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan tim dan organisasi, antara lain:

  • Saran Edit: 375 juta doc telah dibuat sejak Canva Docs diluncurkan pada tahun 2022. Kini, pengguna dapat melacak perubahan dan berkolaborasi dalam pengeditan.
  • Aplikasi dari Amazon Ads, Google, dan Meta: Beragam aplikasi—yang dibuat oleh platform-platform iklan terbesar di dunia—ini menawarkan masukan instan seputar desain plus akses yang mudah ke pustaka aset dan template yang pas untuk setiap platform.
  • IsiDataOto (Data Autofill): Transfer data bisnis ke Canva dari sumber pihak ketiga seperti Salesforce dan MLS (Multiple Listing Service) untuk mengisi desain secara otomatis dengan teks dan gambar. Amat berguna tatkala ingin membuat banyak sekali aset desain dengan beragam dimensi.
  • Buat Banyak (Bulk Create): Percepat alur kerja bagian pemasaran dengan mengunggah file CSV atau Excel ke alat ini. Sehingga Anda dapat memperbarui gambar, teks, dan grafis dengan cepat dan serentak di berbagai desain.

Dari segi UI atau antarmuka, Canva baru juga didesain untuk lebih menunjang produktivitas dan kreativitas di dunia kerja. Misalnya pada antarmuka editor yang kini lebih ringkas, alat-alat favorit seperti penghapus latar belakang sekali klik dan alat AI Canva, yakni Studio Ajaib, ada langsung di depan mata.

Canva Work Kits

Yang tidak kalah menarik adalah Canva Work Kits dengan ratusan template desain hasil kurasi pakar industri. Ada banyak kemudahan yang ditawarkan, mulai dari pembuatan presentasi hingga dokumen. Cukup sekali klik, merek perusahaan dapat diterapkan ke seluruh template via Kit Merek Canva (Brand Kit).

Untuk tahap awal, beberapa template yang tersedia antara lain:

  • HRD: Dokumen orientasi karyawan, buletin perusahaan, dan iklan lowongan
  • Sales: Pitch deck, laporan penjualan, dan proposal penjualan
  • Marketing: Kalender konten untuk kampanye, konten media sosial, dan laporan kampanye
  • Tim Kreatif: Brief kreatif, formulir permintaan produksi, dan template strategi merek

Canva Enterprise Courses

Canva juga memperkenalkan Canva Materi Pembelajaran (Canva Courses), sebuah proses baru yang dirancang untuk memuluskan proses belajar di tempat kerja. Dengan adanya Materi Pembelajaran, Canva beralih dari sekadar platform desain tradisional menjadi platform serba bisa, baik itu untuk pembuatan konten, kolaborasi, dan kini juga di bidang pemanfaatan langsung karya desain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button