Quantcast
Mobile GamingAksesoris GadgetMobile GadgetNewsProduct News

ASUS ROG Tessen Mobile Controller: Fitur Komplit dan Bisa Dilipat

ASUS ROG mengumumkan kehadiran controller terbarunya yang dirancang khusus untuk perangkat mobile, yaitu ASUS ROG Tessen Mobile Controller. Controller ini menawarkan fitur yang terbilang komplit dan desain yang membuatnya praktis dibawa bepergian.

Fitur ASUS ROG Tessen Mobile Controller

ASUS ROG Tessen Mobile Controller

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, dijelaskan bahwa ROG Tessen Mobile Controller merupakan controller lipat dengan rear paddle yang dapat diprogram. Selain itu, perangkat ini memiliki support pad tambahan dari karet untuk kompatibilitas dengan case ponsel. Selain itu, gamer juga disuguhkan switch mekanis untuk tombol depan dan D-pad, sekaligus joystick kelas konsol.

Yang menarik, ROG Tessen Mobile Controller telah mengantongi Red Dot Award 2024 dalam kategori desain. Controller ini memang dirancang agar mudah dibawa bepergian. Bodinya bisa dilipat, sehingga gampang masuk ke dalam tas atau saku.

ROG Tessen Mobile Controller dapat mencengkram ponsel dalam orientasi lanskap dengan bagian sisi kiri dapat diliat agar mudah memasang konektor extended USB-C. Setelah terhubung, sisi kiri kontroler dapat dibalik dan telescopic bridge berbahan aluminium dapat disesuaikan untuk mengunci ponsel dengan aman.

ASUS ROG Tessen Mobile Controller

Sekadar informasi tambahan, konektivitas USB-C ini memiliki passthrough 18W sehingga gamer dapat bermain dan mengisi daya smartphone secara bersamaan. Selain itu, port USB-C punya polling rate 500Hz untuk memastikan input yang cepat.

Stick bagian kanan dibuat setinggi 18 mm dengan gerakan hingga 22 derajat. Untuk read paddle, selain menggunakan bahan aluminium fungsinya juga bisa disesuaikan melalui tombol ROG atau lewat aplikasi Armoury Crate.

Harga ASUS ROG Tessen Mobile Controller

Sayangnya belum ada informasi berapa harga ASUS ROG Tessen Mobile Controller dan kapan perangkat ini akan dijual resmi di Indonesia. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button