Quantcast
Product NewsKomputerNewsStorage

Western Digital Umumkan Generasi Kartu Memori Ekstra Cepat di NAB 2024

Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC) meluncurkan lini baru dari teknologi dan solusi penyimpanan yang dirancang untuk industri media dan hiburan (M&E) pada NAB Show 2024 yang digelar di Las Vegas, 14-17 April 2024. Di acara tersebut, Western Digital meluncurkan portfolio SanDisk® SD dan microSD Express generasi terbaru dengan performa yang lebih tinggi. Portfolio terbaru ini bisa menjadi solusi atas kebutuhan media penyimpanan berkecepatan tinggi.

SD Express Card terbaru ini dilengkapi dengan fitur ThermAdapt™, yakni teknologi yang dapat mengurangi resiko kartu menjadi terlalu panas melalui enclosure yang dirancang secara khusus dan pengendali adaptif berbasis suhu untuk memastikan perangkat dapat beroperasi pada suhu yang aman.

Berikut dua produk Western Digital SD Express Card, yaitu SanDisk SD dan microSD Express, yang akan tersedia di toko resmi Western Digital pada paruh kedua 2024.

sandisk sd express 2024

  • SanDisk® SD Express (128GB/256GB) memiliki kecepatan hingga 4,4 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan kartu SD™ UHS-I tercepat dari Western Digital. Kartu ini kompatibel dengan perangkat yang sudah ada dan dipersiapkan untuk perangkat yang akan diluncurkan di masa depan.
  • SanDisk® microSD™ Express (128GB/256GB) – Dengan kecepatan hingga 4,4 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan kartu microSD™ UHS-I tercepat2 dari Western Digital, kartu ini menawarkan kecepatan, penyimpanan serta performa mutakhir bagi para profesional dengan intensitas workflow yang tinggi. Kartu ini kompatibel dengan perangkat yang sudah ada dan dipersiapkan untuk perangkat yang akan diluncurkan di masa depan.

Selain dua produk tersebut di atas, Western Digital juga meluncurkan kartu memori dengan terobosan baru pada NAB Show 2024:

sandisk extreme pro sd microsd 2024

  • SanDisk Extreme PRO® SDXC™ UHS-I Memory Card berkapasitas 2TB. Ini adalah kartu SDXC™ 2TB UHS-I3 pertama dan tercepat Western Digital yang menawarkan solusi penyimpanan dengan kapasitas besar untuk mengambil foto dengan resolusi lebih tinggi dan merekam lebih banyak video 4K UHD4 hanya dalam satu kartu.
  •  SanDisk Extreme PRO® microSDXC™ UHS-I Memory Card ini merupakan kartu microSD 2TB UHS-I3 pertama dan tercepat Western Digital.
  • SanDisk Extreme PRO UHS-I Memory Card 4TB ini merupakan kartu memori pertama Western Digital yang menghadirkan kapasitas ekstra besar dan telah . memanfaatkan standar SDUC (Secure Digital Ultra Capacity). Kartu ini diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025.

Selain itu, Western Digital juga memperkenalkan platform penyimpanan untuk pelaku industri yang membutuhkan penyimpanan data berkapasitas kolosal tapi hemat biaya. Produk kelas entrerprise ini akan dapat menawarkan skalabilitas, durabilitas, dan mobilitas yang cocok untuk industri broadcast, content delivery network (CDN), rumah produksi, dan studio. Berikut dua produk terbaru Western Digital di kelas enterprise.

  • Western Digital Ultrastar® Transporter – Platform transfer data untuk capture, penyimpanan, dan mobilitas data dengan throughput tinggi dan kapasitas besar.

    Perangkat ini menawarkan kapasitas hingga 368TB dengan performa NVMe™ SSD dan konektivitas dual port 200Gb/E untuk menyimpan, mengedit, dan secara fisik memindahkan file dari satu lokasi ke lokasi lainnya untuk menghemat waktu, jika dibandingkan dengan menggunakan layanan pemindahan file secara online.

    Dapat digunakan di lokasi yang tidak terjangkau karena biaya atau koneksi jaringan yang lemah. Dengan bobot kurang dari 14kg, perangkat ini dilengkapi dengan desain kerangka yang kuat, serta transport case yang sudah teruji. Fitur keamanan data meliputi tamper evident case dan dirancang untuk FIPS 140-2 Level 2 Compliance dengan Trusted Platform Module (TPM) Version 2.

Data102 3000 Rear PSU FAN

  • Western Digital Ultrastar® Data102 JBOD Platform – Platform penyimpanan eksternal ekstra padat yang cocok untuk penyimpanan ekstra besar, back-up, arsip yang dapat diakses secara online dan nearline content.

    Solusi generasi ketiga ini mendukung hingga 24Gb SAS untuk host. Platform Data102 3000 menyediakan hingga 2.65PB* dalam enclosure 4U dan dapat digunakan dengan hard drive 24TB Ultrastar, termasuk Ultrastar DC HC580 SAS HDD yang kini sudah tersedia. Dilengkapi dengan fitur inovasi ArcticFlow™ and IsoVibe™ unik dari Western Digital yang telah mendemonstrasikan penurunan 62 persen jumlah hard drive yang dikembalikan akibat suhu yang tinggi dan getaran, jika dibandingkan dengan generasi tanpa fitur tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button