Quantcast
Product NewsCamera RoomFoto & VideoNews

Godox Lux Elf Retro: Lampu Kilat Berdesain Retro untuk Semua Kamera

Godox baru saja mengeluarkan lampu kilat terbaru mereka, Lux Elf Retro, dengan harga US$50 atau sekitar 800 ribu rupiah. Flash dengan desain bergaya kuno ini sepenuhnya manual dan kompatibel dengan kebanyakan sistem kamera karena menggunakan hot shoe single-point.

godox lux elf 02

Fitur Godox Lux Elf Retro

Satu keunggulan Godox Lux Elf Retro adalah pada ukurannya yang mungil, dengan bobot ekstra ringan hanya 96 gram. Flash ini tidak memiliki kemampuan TTL, jadi pengguna harus mengatur sendiri pengaturan eksposur.

Penggunaan juga amat sederhana. Ada dua pengaturan di bagian belakang, yaitu pengaturan daya dan mode sinkronisasi. Anda bisa mengatur kekuatan semburan cahaya Lux Elf Retro dalam 5 tingkatan, mulai dari 1/16 hingga kekuatan penuh.

Berbeda dengan lampu kilat Godox lainnya, Lux Elf Retro tidak bisa diarahkan ke berbagai sudut. Anda hanya bisa mengarahkannya langsung ke subjek yang dipotret. Hal ini mungkin cocok bagi yang suka pencahayaan langsung, tapi kurang ideal untuk pengguna yang ingin lebih kreatif dengan sumber cahaya.

Bagi yang mencari lampu kilat manual dengan harga murah, Godox Lux Elf Retro bisa jadi solusinya. Tapi jika hanya mencari lampu kilat dengan desain retro, ada Godox Lux Cadet yang memiliki daya lebih kuat dengan masa jeda antar cahaya lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button