Quantcast
NewsAITech News

Nvidia LATTE3D: Model AI Generatif untuk membuat Objek 3D dari Teks

Nvidia mengumumkan LATTE3D. Model AI Generatif terbaru ini bisa membuat objek 3D dari teks hanya dalam hitungan detik.

 

Nvidia LATTE3D

Fitur Nvidia LATTE3D

Model AI Generatif untuk membuat objek 3D dari input teks memang bukan teknologi baru. Sebelumnya sudah ada MVDream, 3DTopia dan LGM. Tapi, satu hal yang membuat LATTE3D berbeda ada di kecepatan.

Nvidia LATTE3D

Seperti namanya LATTE3D mampu mengubah prompt atau input teks menjadi objek 3D dalam dalam hitungan detik. Lebih cepat dari Anda membuat secangir kopi Latte.

Sebagai perbandingan model AI generatif sejenisnya memerlukan waktu mulai dari 20 detik hingga 30 menit untuk membuat obyek 3D setelah perintah diterima. Sementara, waktu yang dibutuhkan LATTE3D hanya sekitar satu detik saja.

Masih dalam tahap pengembangan

Menurut Nvidia, LATTE3D saat ini masih dalam tahap pengembangan. Di tahapan ini LATTE3D memang hanya dilatih untuk membuat objek sehari-hari dan hewan. Video demonya sebagai berikut:

Model AI Generatif ini dilatih dengan teknologi Tensor Core Nvidia A100 dengan beragam perintah input teks yang dihasilkan menggunakan ChatGPT. Hal ini berguna untuk meningkatkan kemampuan model dalam menangani berbagai frasa yang mungkin muncul oleh pengguna untuk mendeskripsikan objek 3D tertentu.

Dengan kecanggihannya tersebut LATTE3D bisa membuka banyak peluang kedepannya. Mulai dari pengembang Game, desainer, seniman 3D visual dan pengembang konten AR/VR akan sangat terbantu dan mempercepat alur kerja dalam membuat objek 3D.

Meski masih dalam tahap pengembangan tidak menutup kemungkinan kedepannya LATTE3D bisa membuat lebih banyak objek. Seiring perkembangan teknologi LATTE3D juga bisa saja dikembangkan dengan tambahan efek animasi atau membuat objek yang lebih realistis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button