Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

[Tips] Cara Mencoba Beragam Fitur Canggih Galaxy AI, Bisa untuk Semua Smartphone

Samsung Galaxy S24 Series hadir dengan fitur baru bernama Galaxy AI. Teknologi berbasis kecerdasan buatan ini dioptimalkan lebih jauh lagi, sehingga tidak hanya mendukung urusan fotografi dan videografi saja, tetapi juga diterapkan pada fungsi lainnya untuk keseharian.

samsung galaxy s24 series

 

Ada beberapa fitur menarik yang dimiliki Galaxy AI, antara lain Live Translate, Chat Assist, Note Assist, Photo Assist dan Circle to Search with Google. Semuanya dirancang untuk membuat setiap aspek kehidupan penggunanya lebih baik lagi, terutama terkait peran smartphone yang paling fundamental yaitu komunikasi

Kabar baiknya, Anda yang belum memiliki Galaxy S24 Series juga punya kesempatan untuk merasakan langsung seperti apa kecanggihan teknologi ini.

Cara mencoba Galaxy AI di aplikasi Try Galaxy

Pernah dengar tentang aplikasi Try Galaxy? Sebelumnya aplikasi ini dirancang untuk para pengguna iOS, namun kini hadir di semua perangkat Android termasuk pada perangkat Galaxy untuk pertama kalinya. Artinya, lebih banyak pengguna dapat merasakan fitur terbaru Galaxy S24 series dan One UI 6.1.

Untuk dapat mencicipi kecanggihan Galaxy AI, langkah utama yang wajib Anda lakukan adalah mengunduh Try Galaxy. Aplikasi ini tersedia gratis, dan kompatibel dengan berbagai smartphone yang ada di pasaran sekarang, baik itu berbasis iOS maupun Android.

Berikut tutorial singkatnya:

  1. Download aplikasi Try Galaxy, bisa scan QR code di bawah ini atau langsung kunjungi Trygalaxy.com.
  2. Pilih ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas.
  3. Pilih Install App.

Galaxy AI di Try Galaxy

Nah, apa yang bisa kita coba lewat aplikasi Try Galaxy? Banyak! Intinya Anda bisa merasakan fitur-fitur pada Galaxy AI. Begitu aplikasi dibuka, Anda akan disuguhkan beragam tutorial dan konten interaktif, agar lebih mudah memahami navigasi antarmuka terbaru.

Pada halaman kedua, terdapat widget yang menghadirkan fitur Galaxy AI dari Galaxy S24 Series dan fitur kamera canggihnya. Pengguna bisa mengklik setiap item untuk menonton video demonstrasi pendek yang menjelaskan setiap fitur dan bagaimana fitur tersebut dapat digunakan sehari-hari.

Nantinya, tanda centang akan muncul di sebelah item yang sudah selesai didemonstrasikan, sehingga Anda dapat melacak progress mereka.

Fitur Galaxy AI

Berikut adalah beberapa fitur menarik Galaxy AI yang bisa Anda coba melalui aplikasi Try Galaxy:

  • Live Translate: dapat menerjemahkan suara dan teks dua arah yang berfungsi secara real-time pada panggilan telepon.
  • Note Assist: bisa untuk membuat ringkasan/rangkuman, template untuk menyederhanakan catatan, serta cover yang memberi preview singkat untuk tiap catatan agar lebih mudah dikenali.

3 Try Galaxy App Update

  • Chat Assist: bisa menyempurnakan gaya bahasa pada pesan teks. Fitur ini juga mempermudah Anda ketika ingin mengirimkan agenda rapat ke atasan ataupun mengobrol dengan teman internasional dalam berbagai bahasa.
  • Photo Assist: berfungsi untuk mendapatkan foto terbaik dengan bantuan Generative Edit, fitur AI untuk mengubah ukuran, posisi, atau bahkan menghilangkan objek yang tidak diinginkan pada foto.
  • Circle to Search: dirancang untuk memudahkan Anda dalam melakukan pencarian online. Fitur hasil kolaborasi dengan Google ini merupakan platform pencarian online untuk menghasilkan temuan baru berbekal gestur sederhana.

6 Try Galaxy App Update

Selain beberapa fitur di atas, Anda juga bisa merasakan pengalaman menggunakan kamera Samsung Galaxy S24 Series, seperti mempelajari cara mengambil foto yang jernih dan cerah di malam hari dari jarak jauh menggunakan Nightography Zoom, merekam video stabil dari subjek yang bergerak dengan fitur Super Steady, dan mengambil foto potret dan selfie dengan mode Portrait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button