Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsWearable

OPPO Watch X Meluncur di Indonesia, Harga 5,9 Jutaan Rupiah

OPPO Indonesia meluncurkan produk terbarunya di kategori smartwatch. Disebut OPPO Watch X, perangkat ini didukung beragam fitur menarik termasuk yang dirancang khusus untuk olahraga badminton. Seperti apa fiturnya dan berapa harganya?

Fitur OPPO Watch X

OPPO Watch X

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Jumat (1/3), OPPO menjelaskan bahwa Watch X mengusung GPS Dual-Frequency dan berbagai fitur pemantauan kebugaran eksklusif. GPS ini mampu menerima kedua sinyal GPS L1 yang umum digunakan, serta sinyal GPS L5.

Apa keuntungannya bagi pengguna? Dengan Dual-Frequency, OPPO mengklaim tingkat presisinya lebih baik. Cocok dipakai oleh pengguna yang gemar berlari, bersepeda, mendaki, atau bahkan aktivitas pada lingkungan dengan cakupan sinyal GPS yang buruk.

OPPO Watch X 4

Smartwatch ini ditenagai arsitektur dual-engine dan hybrid interface dengan Wear OS dari Google. Pengguna akan menemukan rangkaian aplikasi khas Google seperti Google Assistant, Google Maps, Google Wallet, dan Google Play. Dengan Google Maps untuk Wear OS pengguna dapat melakukan navigasi transportasi umum dengan mudah dari pergelangan tangan.

Keberadaan Google Play di jam tangan membuat pengguna dapat mengakses berbagai aplikasi Google dan aplikasi pihak ketiga, termasuk Gmail dan WhatsApp, yang dirancang khusus untuk berjalan pada smartwatch.

OPPO Watch X dapat mengidentifikasi kapan pengguna berjalan, berlari, bersepeda, atau berenang. Yang paling menarik, OPPO menyediakan mode bulutangkis profesional, sehingga jam tangan ini mmpu mengumpulkan data khusus selama permainan dan menghasilkan analisis pasca-pertandingan terakit 5 hal yaitu eksplosivitas, aktivitas, daya tahan, konfrontasi, dan ofensif, agar membantu pengguna untuk menyesuaikan kekuatan dan kecepatan ayunan.

OPPO Watch X 1
Fitur Badminton

Untuk fitur kesehatan, terdapat pelacakan tingkat nafas, tingkat oksigen darah saat tidur, detak jantung, mendengkur, gerakan tubuh, dan perilaku tidur lainnya. OPPO mengklaim Watch X punya upgrade signifikan pada sensor detak jantung 8 kanal yang mengukur lebih akurat dan sensor oksigen darah 16 kanal yang dapat dipantau pengguna melalui data detak jantung dan tingkat oksigen dalam darah.

Spesifikasi dan Harga OPPO Watch X

Dari segi spesifikasi, jam tangan pintar ini hadir dengan layar AMOLED 1,43 inci 326 PPI refresh rate 60Hz. Layar tersebut dilindungi oleh cover kristal safir 2.5D. Watch X juga telah lulus standar militer MIL-STD-810H untuk menjamin ketangguhannya, serta rating IP68 dan ketahanan air 5ATM.

Baterainya sebesar 500 mAh, tahan 100 jam dalam Mode Pintar atau 12 hari dalam Mode Hemat Daya, lengkap dengan dukungan Watch VOOC Flash Charge untuk pengisian cepat (100% dalam 60 menit). Charging selama 10 menit memungkinkan pemakaian selama 24 jam. Smartwatch ini dipersenjatai chipset Snapdragon W5 Gen 1 untuk menunjang kinerjanya sekaligus efisiensi daya.

OPPO Watch X 3

Bagi yang berminat, OPPO Watch X dijual dengan harga Rp5.999.000. Ada dua pilihan warna yaitu Platinum Black dan Mars Brown. Konsumen dapat mendapatkan cashback spesial senilai Rp500.000 jika melakukan pembelian bundling dengan smartphone OPPO. Perangkat ini dapat dipesan mulai 1 hingga 15 Maret 2024 di seluruh OPPO Store, OPPO Gallery, toko rekanan resmi OPPO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button