Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

[Tips] 5 Langkah Mudah Bikin Baterai Samsung Galaxy A15 Lebih Awet

Samsung Galaxy A15 dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000 mAh. Dengan modal seperti ini, Galaxy A15 sanggup menemani aktivitas Anda seharian penuh dari pagi hingga malam hari. Cocok untuk Anda yang punya mobilitas tinggi dan butuh perangkat komunikasi dengan baterai tahan lama.

Samsung Galaxy A15

 

Yang lebih menarik, Galaxy A15 juga didukung teknologi fast charging 25W, sehingga dapat mengisi daya baterai hingga 50% dalam waktu hanya 30 menit saja, atau sekitar 85 menit jika ingin mengisi sampai penuh.

Namun ada kalanya kita membutuhkan daya tahan baterai ekstra, ketika harus menjalani aktivitas yang lebih sibuk dari biasanya. Anda tentu tidak ingin baterai cepat habis, sementara di satu sisi tidak punya waktu untuk melakukan charging.

Nah, dalam artikel kali ini, kami ingin membagikan tips sederhana untuk meningkatkan penghematan daya baterai pada Samsung Galaxy A15. Penasaran bagaimana caranya? Pastinya gampang banget!

Cara menghemat baterai Samsung Galaxy A15

Untuk membuat baterai lebih hemat, Anda hanya perlu memanfaatkan fitur Power Saving pada Galaxy A15. Berikut langkah-langkah mudahnya:

  1. Buka menu Pengaturan dan pilih Baterai.
  2. Aktifkan Hemat Daya, lalu pilih beberapa opsi Hemat Daya yang ingin diaktifkan.
  3. Anda bisa membatasi kecepatan CPU sampai 70% agar konsumsi dayanya lebih efisien.
  4. Selain itu, turunkan tingkat kecerahan layar sebanyak 10%.
  5. Anda pun dapat mengaktifkan mode untuk Batasi Aplikasi dan Layar Depan.

Tips baterai Galaxy A15

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Dengan cara ini, dijamin daya tahan baterai Galaxy A15 Anda akan lebih panjang, bahkan bisa sampai 2 hari!

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A15

Samsung Galaxy A15 dipersenjatai chipset MediaTek Helio G99 yang punya performa memadai untuk berbagai kebutuhan. RAM-nya 8 GB, dengan dua pilihan memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB.

Pengguna juga disuguhkan kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 5 MP, dan makro 2 MP. Untuk seflie, terdapat kamera 13 MP di depan. Samsung Galaxy A15 series sekarang hadir dengan One UI 6 yang berbasis Android 14. Salah satu peningkatan signifikan pada One UI 6 adalah terintegrasinya fitur Samsung Knox Vault di dalamnya. Bukan cuma itu, Samsung juga siap memberikan peningkatan OS hingga empat generasi, dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Samsung Galaxy A15 Series

Bagi yang berminat, Galaxy A15 (4G) dijual dengan harga Rp2.899.000 (8/128GB) dan Rp3.299.000 (8/256GB). Pilihan warnanya antara lain Yellow, Blue, dan Blue Black.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button