Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba OPPO Reno11 F 5G

OPPO Reno11 F 5G hadir di Indonesia sebagai opsi yang paling terjangkau di jajaran Reno11 Series. Harganya lebih ramah kantong, namun tetap didukung beragam fitur yang membuatnya tampil cukup menarik di kelas harganya.

Dalam acara peluncurannya pekan lalu, YANGCANGGIH.com berkesempatan untuk mencicipi langsung smartphone baru ini. Penasaran bagaimana kesan pertama kami? Yuk, langsung saja simak ulasan singkatnya.

Desain bagus

OPPO Reno11 F

Satu kata soal desainnya: bagus. Memang belum bisa disebut premium, tapi cukup terlihat usaha OPPO untuk menciptakan tampilan yang menawan seperti seri Reno11 lainnya. Ini adalah smartphone yang ramping dan ringan, serta amat nyaman untuk digenggam.

Ketebalannya hanya 7,54mm, sementara beratnya 177 gram saja. Ada tiga pilihan warna menarik yang ditawarkan, antara lain Ungu Koral, Biru Laut, dan Hijau Palem.

Salah satu warna yang sempat kami pegang adalah Ungu Koral. Menurut OPPO, varian ini mengusung desain Magnetic Particle yang merupakan perpaduan tampilan gelombang berkilauan dan polesan kaca. Unik dan cantik ketika terpapar cahaya.

OPPO Reno11 F 5G YANCANGGIH 2

Selain itu ada juga warna Hijau Palem yang tidak mengadopsi desain Magnetic Particle. OPPO memilih menggunakan proses OPPO Glow untuk finishing-nya. Seperti diketahui, OPPO Glow menghasilkan lapisan yang tahan goresan dan tidak mudah kotor. Paduan warna untuk Hijau Palem adalah zamrud dan hijau tua, beda dari smartphone berwarna hijau kebanyakan.

OPPO Reno11 F 5G YANCANGGIH 5

Pada bagian belakang Anda juga akan menemukan kamera yang disusun dalam desain Sunshine Ring. Sekilas, ciri khas Reno11 bisa terlihat di sini. Di bagian bawah terdapat port USB-C bersama dengan lubang speaker dan mikrofon. Di atas ada lubang mikrofon, sisi kanan terdapat tombol daya dan pengaturan volume, sementara di kiri merupakan lokasi SIM-tray.

OPPO Reno11 F 5G YANCANGGIH 4

Beralih ke depan, Anda disuguhkan layar AMOLED 6,7 inci 10-bit dengan refresh rate 120Hz. Layar borderless ini menggunakan bezel yang amat tipis di di kedua sisinya, yakni 1,47mm. Hal itu memungkinkan rasio screen-to-body mencapai 93,4%. Tingkat kecerahan maksimalnya 1.100 nits, dengan peredupan PWM 2160Hz di bawah 90 nits sehingga lebih ramah terhadap mata.

OPPO Reno11 F 5G YANCANGGIH 3

Pada paket penjualannya OPPO memberikan charger 67W, kabel USB-C, softcase bening, serta SIM ejector. Lengkap!

Kamera unggulkan mode portrait

Sama seperti seri Reno11 dan Reno sebelumnya, OPPO Reno11 F 5G kembali mengedepankan kemampuan portrait sebagai salah satu fitur unggulannya di sektor kamera. Untuk konfigurasinya sendiri, sensor utama 64 MP wide-angle 25mm bersama dengan kamera ultrawide 8 MP.

Kamera ponsel ini dilengkapi Portrait Expert Engine yang menggabungkan pengenalan wajah dan deteksi subjek tingkat lanjut, perlindungan warna kulit, dan peningkatan fitur untuk menciptakan keseimbangan antara kejernihan dan fokus. Sementara di depan terdapat kamera 32 MP untuk selfie.

Berikut beberapa contoh foto yang sempat kami abadikan selama acara peluncuran OPPO Reno11 F 5G:

Portrait Reno11 F

Reno11 F auto (2)

Reno11 F auto (3)

selfie Reno11 F

Reno11 F auto (1)

Kesan pertama

Sekilas OPPO Reno11 F 5G adalah ponsel dengan desain yang cukup istimewa di kelas harganya. Bisa jadi pilihan bagi anak muda yang ingin tampil gaya dan hobi memadukan warna smartphone dengan baju yang dipakai. Spesifikasinya pun seimbang, cocok buat main game, update sosmed, maupun hiburan lainnya.

Harga OPPO Reno11 F 5G

Bagi yang berminat, OPPO Reno11 F 5G dijual dengan harga Rp4.599.000. Pemesanan dibuka mulai 16-23 Februari 2024 di seluruh OPPO Experience Store, OPPO Gallery, toko rekanan resmi OPPO Indonesia, dan e-commerce terkemuka di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button