Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno11 Pro 5G

Sebagai seri tertinggi dari keluarga Reno11 Series di Indonesia, OPPO Reno11 Pro 5G tentu punya banyak keunggulan yang membuatnya menarik di kelas harganya. Sektor desain, kamera, dan performa kembali menjadi nilai jual utama.

Meski begitu, tetap ada beberapa hal yang wajib Anda ketahui sebelum membelinya. Masih ada beberapa kekurangan yang bersifat minor saja. Tidak terlalu berpengaruh pada pengalaman penggunaan secara keseluruhan.

Nah, untuk Anda yang berminat membeli Reno11 Pro 5G dalam waktu dekat, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya. Yuk, langsung saja simak!

Kelebihan OPPO Reno11 Pro 5G

1. Desain premium

OPPO Reno11 Pro 5G

Warna Pearl White Reno11 Pro 5G memang istimewa. Putihnya tidak polos. Finishing pada back cover Reno11 Pro 5G Pearl White disebut satin, menyajikan aksen seperti mutiara yang memberikan efek menawan ketika terpapar cahaya.

OPPO kembali menggunakan desain 3D curved yang cukup membantu untuk menghasilkan bodi tipis (7,58mm) dan nyaman digenggam. Pengoperasian dengan satu tangan bagi kami amat mudah, dan untuk dimasukkan ke saku celana pun tidak sesak.

2. Layar mantap

OPPO Reno11 Pro 5G dibekali layar AMOLED berukuran 6,7 inci FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Rasio screen-to-body ponsel ini mencapai 93%. Kualitas layarnya tidak perlu diragukan. Terang, tajam, dan warnanya sedap dipandang. Penggunaan di bawah sinar matahari yang terik pun bukan masalah

OPPO Reno11 Pro 5G Pearl White 2

3. Kamera bagus di berbagai kondisi pemotretan

Kamera utama mampu menghasilkan foto yang amat baik. Tajam, warnanya hidup tapi tetap natural, dan portrait-nya punya efek bokeh yang rapi. Anda juga dapat memanfaatkan fungsi tele-portrait hingga 2x zoom. Jadi lebih asyik untuk penyesuaian frame dan komposisi foto.

Mode Auto OPPO Reno11 Pro 5G (6)

OPPO Reno11 Pro 5G (4)

2x Zoom OPPO Reno11 Pro 5G (3)

Intinya, dengan konfigurasi sensor Sony IMX709 50 MP lengkap dengan dukungan OIS, kamera telefoto 32 MP dengan 2x optical zoom, kamera ultrawide 8 MP, Reno11 Pro 5G bisa diandalkan pada berbagai kondisi pemotretan.

4. Performa ngebut untuk beragam kebutuhan

Dengan bekal chipset MediaTek Dimensity 8200 dan RAM 12 GB, OPPO Reno11 Pro 5G sangat ideal untuk berbagai kebutuhan mulai dari komunikasi, kreasi konten, hingga gaming. Beberapa game yang kami coba dapat dijalankan dengan lancar, termasuk Genshin Impact.

5. Memori besar

RAM 12 GB dan storage internal 512 GB. Memori besar yang membuatnya asyik untuk multitasking serta leluasa menyimpan banyak file foto, video, hingga games.

6. Baterai awet, charging cepat

Baterai 4.600 mAh cukup untuk menunjang aktivitas seharian penuh. Charging-nya juga cepat, 80W dan bisa penuh hanya dalam waktu 30 menit saja. Selain itu, charger sudah termasuk dalam kemasan.

7. Fitur ColorOS 14 melimpah dan berguna untuk keseharian

Smartphone berbasis ColorOS 14 ini juga punya fitur unik lainnya yaitu File Dock, yang berguna untuk menyimpan sementara file-file seperti foto atau teks dari aplikasi pihak ketiga, untuk digunakan kemudian. Sementara fitur Smart Image Matting memudahkan editing foto seperti crop objek dan memisahkannya dengan background hanya dengan tap & hold pada objek selama beberapa detik.

File Dock OPPO Reno11 Series

8. LinkBoost bikin tangkapan sinyal lebih baik

OPPO Reno11 Pro 5G memiliki fitur baru bernama LinkBoost. Gunanya untuk menguatkan sinyal agar lebih stabil di berbagai kondisi lingkungan. Fitur yang dikembangkan sendiri oleh OPPO ini diklaim mampu meningkatkan daya transmisi hingga 73%, dan penerimaan sinyal 17% lebih baik.

Kekurangan OPPO Reno11 Pro 5G

1. Speaker masih mono

Ya, di kelas harganya, cukup disayangkan speaker Reno11 Pro 5G masih mono saja, belum stereo.

OPPO Reno11 Pro 5G Pearl White 3

2. Tidak ada IP Rating

Tidak ada IP rating pada ponsel ini. Jadi belum bisa dipastikan soal ketahanannya terhadap air dan debu.

3. Banyak aplikasi bawaan yang kurang berguna

Pada saat instalasi awal, banyak aplikasi bawaan yang menurut kami kurang berguna dan otomatis terpasang pada smartphone. Tapi untungnya tetap bisa Anda hapus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button