News

Edelkrone Tripod X: Tripod Canggih dengan Sistem Motorik dan Pengaturan Ketinggian Otomatis

Edelkrone mengumumkan kehadiran Tripod X. Tripod revolusioner ini adalah yang pertama di dunia mengusung sistem motorik canggih.

Edelkrone Tripod X

Spesifikasi Edelkrone Tripod X

Sekilas desain Tripod X terlihat seperti tripod tradisional pada umumnya. Bedanya, Tripod X dilengkapi serangkaian sensor pintar dan sistem motorik di kaki-kakinya. Berkat semua fitur tersebut memungkinkannya untuk bisa mengatur ketinggian secara otomatis. Jadi, pengaturan ketinggian kini bisa semakin dipermudah.

Edelkrone Tripod X

Saat terlipat Tripod X memiliki ketinggian sekitar 71 cm. Ketinggiannya bisa diatur dari 34 cm hingga 148 cm. Tripod ini mampu menahan bobot kamera dan lensa hingga total sekitar 30 Kg.

Untuk melakukan pengaturan di Tripod X tersedia modul navigasi. Modul ini terdiri dari layar dan sederet tombol navigasi. Atau, pengaturan juga bisa dilakukan lewat aplikasinya di smartphone.

Edelkrone Tripod X

Menurut Edelkrone, sistem motorik Tripod X bisa mengatur ketinggian otomatis dengan kecepatan 120 cm per menit. Per detik ketinggiannya bisa bertambah sekitar 2 cm. Kecepatannya ini diklaim cukup untuk menghemat waktu jika dibandingkan pengaturan secara manual.

Mengusung sistem motorik, sensor dan kemampuan mengatur ketinggian otomatis tripod ini memang tampil beda. Tapi, masih ada beberapa hal yang membuatnya nyaris sempurna.

Pertama soal bobot. Tripod X memiliki bobot 9 Kg. Lebih berat jika dibandingkan tripod tradisional pada umumnya. Kedua adalah tingkat kebisingan. Dengan sistem motorik kinerja motornya akan mengeluarkan sedikit suara saat bekerja. Ini menjadikannya kurang ideal untuk kebutuhan pengambilan video.

Edelkrone Tripod X

Ketiga, soal ketahanan. Tripod ini tidak dirancang untuk segala kondisi. Edelkrone tidak merekomendasikan tripod ini digunakan di lingkungan berpasir seperti pantai atau padang gurun. Bahkan, tidak ada dukungan fitur tahan cuaca. Jadi, Tripod X memang hanya ideal untuk penggunaan di dalam ruangan.

Untuk asupan tenaganya Tripod X mengandalkan baterai 12V dari pabrikan BOSCH. Sekali pengisian daya baterainya bisa digunakan untuk melakukan pengaturan hingga sekitar 300 kali.

Harga Edelkrone Tripod X

Dengan semua kecanggihannya tersebut Tripod X memang dijual dengan harga yang tidak murah. Harga jualnya US$2600 atau sekitar 40 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button