Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

Harga Mulai 14 Juta Rupiah, Samsung Galaxy S24 Series Jadi Smartphone Pertama dengan Galaxy AI

Samsung Electronics Indonesia resmi merilis Galaxy S24 Series, lini smartphone pertama dengan Galaxy AI yang telah dinantikan oleh konsumen. Saat ini, Samsung Galaxy S24 telah bisa dipesan sejak 18 Januari 2024 dan akan berakhir 6 Februari 2024 mendatang. Ada beberapa keuntungan selama preorder, mulai dari kemudahan tukar tambah hp lama, upgrade kapasitas memori gratis, hingga diskon spesial dari bank rekanan.

Selain fitur AI, Samsung Galaxy S24 Series juga hadir dengan pilihan chipset dan kamera baru. Ada beberapa perbedaan, seperti Samsung Galaxy S24 dan S24 Plus kini hadir dengan chipset Exynos 2400 terbaru, sementara S24  Ultra mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Perubahan kamera juga terasa di S24 Ultra yang kini menggunakan kamera telephoto 5x 50 megapixel sebagai pengganti kamera telephoto 10x 10 megapixel di S23 Ultra. Kami telah mengulas kamera S24 Ultra dengan kelebihan dan kekurangannya di artikel review kamera S24 Ultra.

samsung galaxy s24 launch indonesia

“Galaxy AI menjadi terobosan kami yang menandai momen spesial. Samsung Galaxy S24 series dengan Galaxy AI didalamnya akan melampaui batasan dalam komunikasi, meningkatkan produktivitas dan kreativitas dengan cepat dan mudah,” kata Harry Lee, President of Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran Samsung Galaxy S24 series di Indonesia.

galaxy ai live translate

Mulai dari fitur Chat Assist, Note Assist, Web Assist, hingga Live Translate, semuanya menggunakan konsep AI on-device dari Galaxy AI sehingga penggunaannya sangat simpel dan memberi keamanan data yang terdepan bagi pengguna. Secara singkat, AI on-device merupakan fitur AI yang langsung ada di perangkat dan tidak membutuhkan koneksi Internet sehingga tidak ada data yang dikirim keluar dari ponsel.

“Untuk produktivitas, dua fitur ini yang paling sering saya pakai. Saat meeting global, saya tinggal rekam semua pembicaraan dalam meeting, dan Transcript Assist akan mengubahnya menjadi teks dan menyusun kesimpulan dalam satu ketukan layar saja.

Fitur lainnya adalah Live Translate. kalau saya lagi business call dengan foreigner, saya tinggal aktifkan Live Translate. No more lost in translation. Karena kedua fitur ini menggunakan AI on-device, maka privasi dan keamanan dari meeting tersebut akan tetap terjaga. AI on-device ini hanya ada di Galaxy S terbaru kami,” ujar Lo Khing Seng, Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Berikut penjelasan tentang fitur AI yang ada di Samsung Galaxy S24 Series:

  • Chat Assist: Menerjemahkan chat dan email secara real-time dalam 13 bahasa, membantu pengguna terhubung dengan orang-orang dari berbagai negara.
  • Transcript Assist: Mengubah rekaman suara menjadi teks dan meringkasnya dengan mudah.
  • Note Assist: Menyusun ringkasan dari catatan panjang, membuat format dan template note, serta menghasilkan cover note.
  • Web Assist: Merangkum artikel dari berbagai situs web dan menerjemahkannya jika diperlukan.

Di acara peluncuran, tim Samsung Galaxy juga membagikan pengalamannya. Seperti Raisa yang memanfaatkan Chat Assist untuk terhubung dengan musisi luar negeri tanpa kendala bahasa. Sedangkan Dian Sastrowardoyo yang kini juga mengajar sebagai dosen amat menyukai fitur Transcript Assist, Note Assist, dan Web Assist untuk membantu Dian mencatat dan menyusun materi pengajaran dengan lebih mudah dan efisien.

samsung galaxy s24 series launch

Sedangkan Lyodra mengandalkan Super HDR untuk menghasilkan foto selfie yang cerah dan menawan, bahkan dalam kondisi cahaya backlight. Sedangkan Jerome Polin amat menyukai fitur Photo Assist dan Live Translate yang membantunya saat jalan-jalan dan merekam foto indah. Sementara Vonzy yang memuji kemampuan Galaxy S24 Ultra saat main game juga terbantu dengan fitur Circle to Find saat jalan-jalan di San Jose. Dengan fitur ini, pengguna tinggal melingkari obyek yang ada di layar untuk mencari informasi lebih lanjut.

Info lebih lanjut tentang Galaxy AI di Samsung S24 Series bisa dibaca di artikel ini.

Harga Samsung Galaxy S24 Series

Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Bagi yang berminat, Anda masih bisa memesan dan menikmati berbagai keuntungan pre-order hingga 6 Februari 2024 dengan akses www.samsung.com/id/unpacked.

Dengan melakukan pre-order, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583.291 per bulan dan gratis upgrade double storage yang bernilai hingga Rp4.000.000. Jadi Anda akan mendapatkan Galaxy S24 Ultra berkapasitas 512GB dengan harga versi 256GB. Selain itu, masih ada cashback ketika melakukan pre-order melalui mekanisme trade-in atau tukar tambah dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 dari rekanan bank.

Anda juga akan mendapatkan e-SIM XL exclusive offer, yakni gratis 120GB Data Plan selama 1 tahun. Semua manfaat dan promo ini bisa kamu dapatkan melalui samsung.com/id maupun Samsung Store terdekat.

 

 

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button