Quantcast
Kelebihan KekuranganAudioHome GadgetNews

Kelebihan dan Kekurangan JBL Spinner BT

Vinyl atau piringan hitam belakangan sedang naik daun. Semakin banyaknya pilihan pemutar vinyl di pasaran juga turut memudahkan mereka yang baru mau mulai mengoleksinya. Salah satu produk yang tergolong baru dan datang dari brand ternama adalah JBL Spinner BT.

Spinner BT punya sederet keunggulan menarik. Bahkan salah satunya cukup jarang ditemui pada perangkat milik brand lain dari kategori serupa. Nah, untuk Anda yang berminat membeli JBL Spinner BT, berikut kami sajikan apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan JBL Spinner BT:

1. Desain cukup bagus

JBL Spinner BT

Sebagai sebuah pemutar vinyl, Spinner BT tampil dengan desain yang elegan dan lebih kekinian, seolah ingin menargetkan generasi yang lebih muda. Perangkat ini memang cocok untuk pemula yang baru mulai mengoleksi vinyl, walaupun juga cukup ideal untuk yang lebih berpengalaman dan menginginkan dukungan teknologi modern.

JBL Spinner BT mengadopsi turntable bernuansa klasik tradisional, dan menggunakan belt-drive sebagai penggerak. Bagian alasnya memakai material MDF hitam dengan platter aluminium, serta dilengkapi penutup debu (dust cover) semi transparan. JBL mengandalkan headshell detachable berbahan metal, yang memiliki cartridge stylus dari Audio Technica, yaitu AT3600.

JBL Spinner BT 3

Pada bagian tone arm-nya terdapat counterweight berbahan metal, bersama dengan knob anti-skating. Tone arm pada Spinner BT juga memiliki pengait yang akan memudahkan penguncian.

2. Built-in Phono Stage

Spinner BT sudah dilengkapi built-in Phono Stage, sehingga Anda bisa langsung menghubungkannya ke berbagai amplifier atau speaker yang memiliki port untuk audio input. Fitur ini merupakan salah satu kelebihan yang membuat Spinner BT cocok untuk pemula. Anda juga diberikan opsi untuk mematikannya dan menggunakan pre-amp lain.

JBL Spinner BT 1

3. Bluetooth AptX-HD

Satu hal yang membuat JBL Spinner BT tampil beda adalah adanya Bluetooth yang mendukung AptX-HD. Anda juga bisa dengan mudah dan cepat melakukan pairing ke speaker atau headphone Bluetooth secara instan. Saat ingin mendengarkan piringan hitam tanpa mengganggu orang lain, tinggal gunakan headphone Bluetooth. Anda juga tidak perlu ribet soal kabel.

4. Performa audio oke di kelasnya

Pemutar vinyl ini dapat menyajikan kualitas audio yang cukup memuaskan. Suara terdengar bright, sound stage-nya luas, serta bass-nya solid. Namun hal itu juga tergantung dari album yang Anda putar. Kami menguji Spinner BT dengan album dari Bruno Mars, XXIVK Magic, yang tentunya sudah melalui proses produksi musik modern.

JBL Spinner BT 1

Kekurangan JBL Spinner BT:

1. Harga kurang kompetitif

Bagi kami dari segi harga relatif masih tinggi. Namun perlu diingat juga bahwa ini produk garapan JBL yang kualitas dan ketahanannya biasanya sudah terjamin.

2. Tidak kompatibel dengan AirPods

Walaupun memiliki koneksi Bluetooth dan Anda bisa mendengarkan lagu bahkan lewat TWS sekalipun, sayangnya hal itu tidak berlaku bagi para pengguna AirPods. Ya, belum kompatibel.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari JBL Spinner BT. Bagi yang berminat, langsung saja siapkan dana sebesar Rp8.999.000.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button