Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga 3,8 Jutaan Rupiah, vivo Y100 5G Resmi Meluncur di Indonesia

vivo Indonesia, Kamis (25/1), meresmikan kehadiran smartphone terbarunya di keluarga Y Series, yaitu vivo Y100 5G. Menurut vivo, dibanding seri Y sebelumnya, perangkat membawa banyak upgrade yang signifikan. Seperti apa spesifikasinya dan berapa harganya?

Spesifikasi vivo Y100 5G

vivo Y100 5G

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, vivo menjelaskan bahwa Y100 5G mengusung tagline ‘Mantap Y’, yang diklaim punya fitur paling mantap di kelasnya.

“Kami membekali vivo Y100 5G dengan teknologi termantap yang telah disempurnakan dari pendahulunya. Tentunya, berbagai pembaruan ini dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan akan smartphone yang mampu mendukung keseharian pengguna yang produktif,” kata Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia.

Salah satu upgrade menarik yang ditawarkan oleh Y100 5G ada pada sektor desain. vivo kini menggunakan material kulit fiber premium pada varian warna Ungu Anggrek. Bukan cuma cantik dan elegan, material ini juga dibekali Anti-Stain Coating Technology sehingga tahan terhadap noda. Hal itu dibuktikan langsung oleh vivo dengan cara menyiram kopi pada bodi bagian belakang Y100 5G.

Selain itu, vivo Y100 5G juga menjadi smartphone pertama di Indonesia yang dipersenjatai chipset Qualcomm Snadpragon 4 Gen 2 5G dengan fabrikasi 4nm, yang kencang dan juga efisien. Layarnya menggunakan panel AMOLED 120Hz, dan memiliki dual stereo speaker.

vivo Y100 5G 1

Untuk pertama kalinya juga di seri Y vivo membenamkan teknologi 80W FlashCharge yang cepat. vivo mengklaim, untuk mengisi daya sampai setengahnya hanya butuh waktu 15 menit. Baterai ini turut dilengkapi fitur Nighttime Charging Protection dan 24-Dimension Security Protection, serta dilindungi 4 Tahun Proteksi Baterai dengan vivo care+, yang memperbolehkan pengguna mendapat penggantian baterai gratis apabila baterai vivo Y100 5G mengalami penurunan di bawah 80% selama 4 tahun pertama.

Beralih ke kamera, Y100 5G mengandalkan sensor utama 50 MP yang ditemani kamera sudut lebar 8 MP. Berbagai fitur tambahan tidak lupa dihadirkan, sebut saja Super Night Mode untuk low light, Bokeh Flare Portrait, Dual-View Video, dan Flicker Sensor untuk menjamin gambar tanpa efek berkedip.

Harga vivo Y100 5G

Bagi yang berminat, vivo Y100 5G dijual dengan harga mulai dari Rp3.899.000 untuk varian 8/128 GB, dan Rp4.199.000 untuk varian 8/128 GB. Selain warna Ungu Anggrek, tersedia pula warna Hitam Onyx.

vivo Y100 5G sudah dapat dipesan secara offline di vivo store maupun online melalui website resmi vivo Indonesia atau official e-commerce partner vivo Indonesia, seperti Shopee, Akulaku, dan vivo.com, dengan periode promo yang berbeda dan sesuai ketersediaan.

vivo Y100 5G 3

Pada kanal offline, setiap pembelian vivo Y100 5G, konsumen bisa berkesempatan untuk mendapatkan exclusive gift berupa TWS vivo dan memperoleh SIM Card Pra-Bayar XL dengan total kuota 36GB selama 1 tahun. Didukung oleh BCA Insurance, setiap pembelian Y100 5G di vivo official store di Indonesia pada periode pre-order. Pelanggan juga bisa mendapatkan gratis perlindungan Accidental dan Liquid Damage (ADLD) dengan masa perlindungan 6 bulan.

Selain itu, konsumen yang ingin mendapatkan vivo Y100 5G juga bisa memanfaatkan beberapa program cicilan menarik dengan tenor 6 bulan hingga 12 bulan dengan memanfaatkan promo bebas biaya admin dan down payment (DP) dari Akulaku, promo gratis 1 kali cicilan untuk tenor 6 bulan hingga 12 bulan dari Spektra, promo Double 0% Installment untuk tenor 6 bulan dari Indodana dan Kredivo, dan promo 0% Conditional 5 gratis 1 kali cicilan dari Home Credit Indonesia.

Untuk pre-order yang dilakukan secara online, pengguna berhak untuk mendapatkan exclusive gifts berupa TWS Air. Untuk pembelian di Shopee menggunakan SPay Later, pengguna berhak mendapatkan promo 0% untuk cicilan 6 bulan. Khusus untuk pembelian melalui e-store, 5 pembeli pertama akan mendapatkan hadiah tambahan LEKA Ionizer senilai Rp499.000.

 

Artikel Sebelumnya:

vivo Indonesia segera meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama vivo Y100 5G. Jelang jadwal yang ditentukan, vivo mulai mengungkap beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh perangkat tersebut. Seperti apa?

Spesifikasi vivo Y100 5G

vivo Y100 5G

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Senin (22/1), vivo menjelaskan bahwa Y100 5G bakal hadir dengan desain menarik yang mengusung 2.5D Metallic Frame dan Kulit Fiber Premium. Warnanya juga unik, Ungu Anggrek, pertama di seri Y.

Desain kulit fiber premium ini terpasang di bagian belakang smartphone. vivo melengkapinya dengan teknologi Anti-Stain Coating, sehingga diklaim anti noda dan pengguna tidak perlu khawatir terhadap kotoran seperti debu maupun noda tinta sekalipun.

“Dengan menghadirkan “Desain dan Performa Mantap” pada vivo Y100 5G, kami menunjukkan bahwa kami tidak hanya mengikuti tren, melainkan menginisiasikan vivo Y100 5G sebagai bukti dari dedikasi vivo terhadap inovasi dan desain premium yang tidak hanya menarik perhatian namun juga menjamin keindahan yang tahan lama dengan sifat anti-noda yang canggih,” kata Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia.

Dari segi baterai, vivo Y100 5G dibekali kapasitas 5.000 mAh yang tahan lama. Meski baterainya cukup besar, vivo tetap menjaga smartphone terbarunya itu untuk tampil ramping dengan ketebalan yang hanya 7,79mm saja.

Sementara untuk urusan teknologi fast charging terdapat fitur 80W FlashCharge yang cepat. Menurut vivo, ini pertama kalinya di lini Y Series menggunakan teknologi flash charge secanggih itu. Teknologi tersebut juga didukung Smart Charging Engine 2.0 dan 24-Dimension Security Protection.

vivo Y100 5G 2

Untuk layar, pengguna akan disuguhkan panel AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz. Sayangnya belum ada informasi lebih lengkap terkait spesifikasi seperti chipset atau kamera. Kita tunggu saja update-nya dalam waktu dekat.

Segera meluncur di Indonesia

vivo Y100 5G akan hadir di Indonesia pada Kamis, 25 Januari 2024 mendatang. Pengumuman soal harga juga akan dijelaskan pada acara peluncurannya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button