Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Sharp AQUOS Sense8 Hadir di Indonesia, Tawarkan Snapdragon 6 Gen 1 dan Bodi Tangguh Standar Militer

Sharp meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yaitu Sharp AQUOS Sense8. Siap bersaing di segmen menengah, perangkat ini menawarkan beberapa fitur unggulan yang cukup menarik baik dari segi chipset maupun ketangguhan bodinya.

Spesifikasi Sharp AQUOS Sense8

Sharp AQUOS Sense8

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Selasa (16/1), dijelaskan bahwa AQUOS Sense8 dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1. Menurut Sharp, produk mereka ini adalah yang pertama mengadopsi chipset tersebut di Indonesia. Snapdragon 6 Gen 1 sendiri merupakan chipset 4nm dengan performa di atas Snapdragon 695.

Keunggulan lainnya yang dimiliki AQUOS Sense8 ada pada bodinya yang tangguh. Memiliki sertifikasi berstandar militer MIL-STD-810H, smartphone ini tahan terhadap benturan (jatuh dari ketinggian 1,2 meter) dan tahan debu serta air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Bukan cuma itu, Sharp mengklaim perangkatnya dapat menahan tekanan dengan berat hingga 6 kilogram.

Sharp AQUOS Sense8 IP rating test

Desainnya terbilang ramping dengan layar 6,1 inci IGZO OLED 90Hz dan tingkat kecerahan maksimal 1300 nits. Bobotnya hanya 159 gram saja dan diklaim sebagai yang paling ringan di kelasnya, dengan material berupa alumunium premium.

Dari sektor kamera, terdapat sensor utama 50 MP lengkap dengan OIS dan ditemani kamera ultrawide 8 MP. Untuk selfie, ada kamera 8 MP di depan. Kamera utamanya juga mendukung 2x zoom serta IQ Engine Pro Pix 5 untuk menangkap gambar dengan format HDR.

Sharp AQUOS Sense8 2

Pengguna juga disuguhkan beragam fitur konektivitas seperti WiFi 5 AC, Bluetooth 5.1, NFC, dan port audio jack 3.5mm. Ada pula slot microSD hingga kapasitas 1 TB. Baterainya sebesar 5.000 mAh, dijanjikan mampu bertahan sampai 2 hari.

Jaminan update hingga 5 tahun

Sharp AQUOS Sense8 menjalankan sistem operasi Android 13. Performanya juga didukung RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Yang menarik, Sharp menjamin smartphone terbarunya itu bisa digunakan untuk jangka panjang karena akan mendapat update selama 5 tahun.

“AQUOS Sense8 akan mendapatkan update OS version hingga 3 kali. Kemudian untuk update security patch-nya maksimal sampai 5 tahun. Jadi jangan khawatir untuk pemakaian jangka panjangnya,” kata Sabar Yusuf, Smartphone Product Strategy Assistant Manager Sharp Indonesia.

Harga Sharp AQUOS Sense8

Bagi yang berminat, Sharp AQUOS Sense8 sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp5.999.000 (garansi 2 tahun). Ada tiga pilihan warna yang tersedia, antara lain Pale Green, Light Copper, dan Cobalt Black. Pembelian bisa melalui toko rekanan seperti Erafone, Sharp Mobile Official Store, dan Cocorolife.

Sharp AQUOS Sense8 1

Sharp memberikan promo selama 16-31 Januari 2024, berupa bonus voucher Traveloka senilai Rp1,5 juta, voucher Gopay Rp500 ribu, Kartu Perdana Telkomsel dengan kuota 21 GB, dan langganan Vision+ premium selama 3 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button