Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S23 FE

Samsung Galaxy S23 FE bisa menjadi opsi yang menarik, bagi Anda para pengguna yang menginginkan seri flagship Samsung dengan harga lebih terjangkau. Meski tidak seistimewa seri S23 lainnya, smartphone ini punya banyak keunggulan yang patut diperhitungkan.

Dalam artikel kali ini YANGCANGGIH.com ingin mengajak Anda mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari Galaxy S23 FE. Semoga setelahnya bisa membantu Anda dalam menentukan apakah Galaxy S23 FE cocok untuk Anda atau sebaliknya.

Kelebihan Samsung Galaxy S23 FE

1. Desain premium dengan pilihan warna menarik

Samsung Galaxy S23 FE

Samsung menggunakan lapisan kaca pada back cover-nya, yang juga mengandalkan Gorilla Glass 5 seperti pada bagian depannya. Untuk frame, bahannya metal. Kombinasi yang membuat ponsel ini terlihat premium.

Samsung menyediakan lima pilihan warna yang kekinian, antara lain Mint, Cream, Graphite, Purple, dan warna eksklusif Indigo.

2. Layar sedap dipandang

Samsung Galaxy S23 FE didukung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inci Full HD+. Samsung turut membenamkan teknologi adaptive refresh rate 120Hz (60-120Hz). Teknologi Vision Booster pada Galaxy S23 FE secara otomatis bisa mendeteksi kondisi pencahayaan yang terang.

hands on Galaxy S23 FE 3

 

Layar ini amat memuaskan untuk menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari. Tingkat kecerahannya juga baik sehingga mudah untuk melihat konten ketika berada di bawah sinar matahari.

3. Kamera bagus untuk foto maupun video

Smartphone ini punya kamera yang bagus untuk memotret pada kondisi cahaya yang ideal atau temaram. Kualitasnya benar-benar seperti hp kelas atas. Detail tajam, dynamic range-nya mantap, warna kaya dengan kontras yang menggugah selera, dan kemampuan portrait-nya pun oke.

20231010_114010

S23 FE 3x Optical zoom (1)

Indoor low light Samsung Galaxy S23 FE (10)

Indoor low light Samsung Galaxy S23 FE (7)

4. Performa mulus

Soal performa tidak perlu dijelaskan panjang lebar. Gesit untuk membuka dan beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Semua terasa mulus dan nyaman sekali. Untuk main game pun terasa bertenaga, walaupun mungkin masih ada yang performanya lebih kencang di kelasnya.

5. Jaminan update jangka panjang

Galaxy S23 FE dijanjikan akan mendapat peningkatan versi sistem operasi hingga 4 generasi, yang artinya ideal untuk digunakan jangka panjang.

6. IP68

Ya, S23 FE memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

7. Speaker mantap

Speaker stereonya jernih dan mantap. Asyik untuk nonton video di YouTube atau Tiktok, serta untuk main game.

hands on Galaxy S23 FE 4

8. Ada fitur wireless charging

Fitur Fast Wireless Charging 2.0 dan Wireless PowerShare tersedia.

Kekurangan Samsung Galaxy S23 FE

1. Tidak dapat charger di kemasan penjualannya

Sama seperti smartphone Samsung lainnya di kelas harganya, Galaxy S23 FE tidak menyertakan kepala charger dalam paket penjualannya. Artinya, Anda harus beli terpisah.

2. Fast charging belum secepat pesaingnya

Galaxy S23 FE mendukung kemampuan fast charging yang memungkinkan untuk penuh 100 persen dalam waktu sekitar 1 jam. Meski begitu, di kelas harganya masih banyak yang punya charging lebih cepat.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy S23 FE. Bagi yang berminat, smartphone ini dijual dengan harga Rp8.999.000 untuk varian 8/128 GB, dan Rp9.999.000 untuk varian 8/256 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button