Quantcast
Mobile GadgetAksesoris GadgetNews

OPPO Pen: Stylus untuk Find N3, Harga 700 Ribuan Rupiah

OPPO Indonesia resmi menghadirkan aksesori pelengkap untuk Find N3, yaitu OPPO Pen. Ya, ini adalah stylus yang memudahkan pengguna smartphone lipat tersebut untuk menggambar, menulis, atau mewarnai. Seperti apa fiturnya dan berapa harganya?

Fitur OPPO Pen

OPPO Pen

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Kamis (14/12), dijelaskan bahwa OPPO Pen hadir dengan desain ergonomis yang nyaman digenggam. Bobotnya ringan, hanya 10,5 gram saja.

Stylus ini memiliki sensitivitas tekanan hingga 4.096 level. Dengan begitu, pengguna dapat mengontrol ketebalan garis dengan tingkat akurasi yang baik.

OPPO Pen mengandalkan konektivitas dengan teknologi Bluetooth untuk terhubung dengan Find N3. Ketika sudah terhubung, stylus ini dapat langsung digunakan dengan aplikasi notes bawaan serta beberapa aplikasi gambar populer seperti Sketchbook atau Ibis Paint.

Ada fitur ekstra seperti tombol fisik yang dapat digunakan sebagai shortcut untuk screenshot, maupun sebagai remote shutter kamera. Menurut OPPO, pengguna bisa memaksimalkan fungsi remote shutter ketika dipadukan dengan mode FlexForm yang ideal untuk mengambil gambar dengan sudut 45-125 derajat.

OPPO Pen 1

Perlu diketahui bahwa aksesori ini memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 11 jam. Untuk mengisi dayanya, pengguna dapat memanfaatkan docking USB-C yang sudah termasuk dalam kemasan penjualannya.

Harga OPPO Pen

Bagi yang berminat, OPPO Pen untuk Find N3 sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp799.000 dan tersedia secara online maupun offline. Pilihan warnanya hanya satu, yaitu hitam.

OPPO Find N3 sendiri merupakan ponsel lipat dengan layar Foldable LTPO3 OLED berukuran 7,82 inci QXGA+ atau 2440 x 2268 piksel. Sementara layar eksternalnya menawarkan ukuran 6,31 inci Full HD+. Untuk refresh rate sama-sama 120Hz.

Menurut OPPO, Find N3 sudah memakai engsel Dual Friction Plate Hinge yang telah teruji mampu bertahan hingg 1 juta kali buka-tutup, dan memilikisertifikasi TÜV Rheinland Reliable Folding Certification. Ada juga Invisible Crease yang membuat lipatan layar hingga batas minimum.

Sektor kamera yang berkolaborasi dengan Hassleblad menjadi salah satu keunggulannya dibanding perangkat foldable lain. Pasalnya, Find N3 didukung kamera 64 MP telefoto dengan sensor 1/2? dan lensa f/2.6 OIS, yang memiliki focal length 70mm. Kamera telefoto ini menggunakan sistem periskop dengan 3x optical zoom dan 6x lossless zoom. Ideal untuk memotret dari jarak agak jauh.

Selain itu ada juga kamera utama 48 MP wide dengan sensor Sony LYTIA-T808. Ukuran sensornya 1/1.35? dan memiliki lensa f/1.7 dengan focal length 24mm dan dukungan Optical Image Stabilization. Selanjutnya ada kamera ultra-wide 48 MP dengan sensor Sony IMX581 1/2? f/2.2. Kamera ini memiliki sudut pandang hingga 114 derajat dan focal length 13mm.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button