Quantcast
News

Layanan Telkomsel VoLTE Resmi Hadir di Seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia

Layanan Telkomsel VoLTE telah hadir di seluruh kota dan kabupaten wilayah Indonesia dan dapat digunakan di 347 tipe smartphone dari berbagai brand

Telkomsel mengumumkan kehadiran layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) yang telah hadir di seluruh wilayah Indonesia. Layanan Telkomsel VoLTE dapat memberikan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital dan mendukung produktivitas kesehariannya melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan yang memungkinkan pelanggan mengakses internet bersamaan dengan melakukan panggilan telepon atau video call.

Hingga kini, layanan Telkomsel VoLTE dapat digunakan di 347 tipe smartphone, yang terdiri dari berbagai brand seperti Advan, Apple, Evercoss, Huawei, Infinix, iQOO, Luna, Oppo, Realme, Samsung, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Telkomsel VoLTE 3

Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, Tuty Rahma Afriza mengatakan, “Selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk menggerakkan kemajuan melalui kehadiran produk dan layanan yang bernilai tambah, yang kali ini diwujudkan dengan perluasan jangkauan layanan Telkomsel VoLTE di seluruh wilayah Indonesia. .”

Kelebihan layanan VoLTE Telkomsel

Layanan VoLTE memungkinkan pelanggan untuk melakukan dan menerima panggilan telepon saat menggunakan data secara bersamaan di jaringan 4G. Keunggulan yang ditawarkannya cukup beragam, mulai dari kelancaran mengakses layanan internet, streaming video, hingga bermain games saat tersambung dengan panggilan telepon suara tanpa khawatir koneksi internet terputus, menelepon dengan suara lebih jernih dengan kualitas HD (High Definition), panggilan telepon dapat terhubung lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan Voice over Internet Protocol (VoIP), hingga memberikan pengalaman layanan video call dengan lebih lancar tanpa aplikasi tambahan ke sesama pengguna VoLTE.

Jika dulu hanya tersedia di wilayah tertentu, kini layanan VoLTE Tekomsel sudah hadir di seluruh wilayah Indonesia. Perluasan cakupan jaringan VoLTE ini juga didukung oleh penuntasan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel pada 2023. Dengan semakin luasnya jangkauan layanan VoLTE, Telkomsel mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan VoLTE sebesar 133,3% (YoY), disertai dengan pertumbuhan jumlah perangkat yang mendukung VoLTE sebesar 6,1% (YoY).

Cara menikmati layanan VoLTE

cara aktivasi telkomsel volte

Layanan VoLTE dapat dinikmati oleh pelanggan yang telah menggunakan uSIM 4G, menggunakan smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, serta mengaktifkan profil VoLTE. Telkomsel juga menghadirkan ragam paket telepon 4G VoLTE khusus untuk pelanggan Prabayar dengan harga terjangkau mulai dari Rp 11.500 untuk mendapatkan kuota panggilan telepon hingga 300 menit VoLTE ke semua operator dengan masa aktif 3 hari.

Telkomsel juga menghadirkan paket VoLTE bulanan dengan harga Rp 57.000 yang memberikan kuota panggilan telepon hingga 1.300 menit VoLTE ke semua operator dengan masa aktif selama 30 hari. Aktivasi fitur VoLTE dan pembelian paket VoLTE dapat dilakukan melalui Aplikasi MyTelkomsel, UMB *888*42#, mitra outlet, dan Call Center/GraPaRI.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan Telkomsel VoLTE termasuk cakupan jaringan serta smartphone yang mendukung layanan VoLTE dapat diakses di situs www.telkomsel.com/volte.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button