Quantcast
OperatorNewsTelkomsel

Telkomsel Gelar T-Connext 2023

Mengambil peran terdepan sebagai digital ecosystem enabler di Indonesia, Telkomsel menggelar T-Connext yang merupakan platform eksposur ekosistem inovasi perusahaan untuk memberdayakan pertumbuhan ekosistem digital yang menghubungkan produk dan portofolio inovasi Telkomsel beserta investasinya dengan pegiat ekosistem digital di Indonesia. T-Connext 2023 mengambil tema ‘Enabling Ecosystem Through AI: Supercharges Innovation for Tomorrow’ dan dilangsungkan di Jakarta pada tanggal 23 November.

Berkolaborasi dengan Foundry, kegiatan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi seluruh pelaku ekosistem digital dalam upaya bersama meningkatkan pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan menghadirkan solusi terbaru berbasis AI dalam ekosistem inovasi Indonesia.

T Connext 2023 3

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan, “ Melalui kegiatan yang dihadirkan kali ini, dengan mengusung tema AI, Telkomsel melalui T-Connext berupaya membuka lebih banyak peluang dalam mengoptimalkan synergy value untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, utamanya mendorong laju pertumbuhan dan perkembangan inovasi berbasis AI yang dapat memberikan dampak kemajuan bagi bangsa untuk saat ini dan di masa depan.”

Penyelenggaraan T-Connext 2023 yang berfokus pada membangun jejaring, meningkatkan kompetensi, dan memfasilitasi penciptaan nilai tambah, menghadirkan tokoh-tokoh terkemuka dari ekosistem digital Indonesia, seperti Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama dan Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Bonifasius Wahyu Pudjianto, yang berbagi insight mengenai kondisi terkini ekonomi digital Indonesia. Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam, menjelaskan peranan T-Connext dalam mendukung pengembangan teknologi dan ekosistem digital. Sementara itu, Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir menyampaikan topik ‘Harness the Power of Generative AI for Innovation Ecosystem’ di sesi keynote.

Acara ini juga menghadirkan berbagai kegiatan yang dirancang untuk semakin mendorong partisipasi dan menciptakan inovasi. Seperti Diskusi Panel dengan tema ‘Enabling Ecosystem Through AI: Supercharges Innovation for Tomorrow,’ yang menghadirkan Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng, Founder Pluang Claudia Kolonas dan CEO Feedloop.ai Ajie Santika, yang mengeksplorasi potensi transformasional AI dalam membentuk masa depan digital. Terdapat juga AI Innovation Showcase yang menampilkan portofolio startup Telkomsel seperti Sekolah.mu dan Inspigo.id. Kemudian networking session yang menjadi sarana bagi startup, portfolio, dan investor untuk bertemu secara langsung dan menggali lebih dalam berbagai potensi kolaborasi.

Pada kesempatan yang sama, Telkomsel melakukan ‘collaboration announcement’ bersama Microsoft, di mana penjajakan fokus kolaborasi ini terkait dengan keberlanjutan roadmap Gen AI sebagai akselerator pengembangan ekosistem digital di Indonesia. Selain itu, rencana tersebut mencakup implementasi Gen AI di Telkomsel, dengan tujuan memberikan produk dan layanan unggulan yang memberikan pengalaman terdepan bagi seluruh pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button