Quantcast
KomputerLaptopNews

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Acer Aspire 5 Slim 13th Gen, Laptop 8 Jutaan untuk Belajar dan Bekerja

Acer Aspire 5 Slim merupakan laptop yang dirancang untuk menunjang produktivitas penggunanya. Menurut Acer, perangkat ini cocok untuk pelajar maupun karyawan yang ingin belajar atau bekerja dari mana saja.

Salah satu nilai jual utamanya ada pada kepraktisan yang ditawarkannya untuk menemani aktivitas yang mobile. Selain itu, Acer juga mengklaim Aspire 5 Slim unggul dalam hal konektivitas

Nyaman untuk bekerja di mana saja

Acer Aspire 5 Slim 13th Gen 5

 

Dari segi desain, Aspire 5 Slim 13th Gen memiliki tampilan yang cukup elegan. Cocok untuk anak muda yang sering mengerjakan tugas di cafe maupun untuk dipakai meeting karen masih mudah dibawa ke mana saja. Bobotnya sekitar 1,5 kg.

Bagian luarnya cenderung polos. Hanya ada logo Acer di bagian atas dan Aspire di bawah. Laptop ini menggunakan top cover aluminium yang solid, sekaligus memberikan kesan premium dan tidak mudah kotor oleh bekas jari.

Acer Aspire 5 Slim 13th Gen 3

Yang tidak kalah menarik, Aspire 5 Slim 13th Gen punya keyboard yang menurut kami lumayan asyik untuk mengetik. Ukuran masing-masing tombol cukup besar dan memiliki jarak yang ideal sehingga untuk mengetik lebih cepat dan minim typo.

keyboard acer aspire 5 slim

Kami sempat menggunakan Acer Aspire 5 Slim 13th Gen dalam perjalanan menuju Bandung di dalam Kereta Cepat Whoosh. Dimensinya masih ideal untuk diletakkan di atas meja kereta yang kecil maupun dipangku. Sepanjang jalan, kami bisa mengerjakan tugas-tugas seperti membuat artikel dan editing foto ringan.

Acer Aspire 5 Slim 13th Gen 1

Di bawah keyboard terdapat touchpad berukuran besar lengkap dengan sensor sidik jari. Sementara untuk ketersediaan port, Acer Aspire 5 Slim 13th Gen mempunyai Headphone/speaker jack, 2x USB-A, Kengsinton Lock, dan HDMI.

Acer Aspire 5 Slim

Acer Aspire 5 Slim memiliki layar IPS 14 inci dengan rasio 16:10. Bezelnya tergolong tipis. Selama kami mencobanya, tampilannya cukup terang dan tajam. Melihat konten yang disajikan di layar pun nyaman asalkan tidak di bawah sinar matahari langsung.

Layar laptop Acer ini juga didukung Acer ComfyView agar tidak membuat mata silau. Ada juga BlueLightShield untuk perlindungan dari sinar biru, sehingga tidak membuat mata cepat lelah ketika bekerja terlalu lama di depan layar.

Acer Aspire 5 Slim

Pada bagian atas layar terdapat webcam dengan Webcam dengan teknologi Acer TNR Solution yang dijanjikan dapat menangkap gambar dengan baik bahkan di kondisi cahaya yang minim. Ada pula fitur Acer PurifedVoice generasi terbaru dengan AI Noise Reduction, untuk meredam kebisingan dari sekitar saat melakukan konferensi video di tempat umum.

Sementara untuk ketersediaan port, Aspire 5 Slim 13th Gen mempunyai Headphone/speaker jack, 2x USB-A, Kengsinton Lock, dan HDMI.

Performa didukung Intel Core 13th Gen

Acer Aspire 5 Slim (A514-56 dan A515-58) ditenagai 13th Generation Intel Core Processors yang dibuat dengan arsitektur hybrid terbaru. Pilihannya mulai dari Core i5-1335U hingga Core i7-1355 yang memiliki total 10 core (2P core + 8E core) dan 12 threads.

Sayangnya pada kesempatan hands-on kali ini, kami belum sempat melakukan pengujian lebih lanjut terkait performanya. Sekilas cukup responsif, apalagi karena sudah punya RAM LPDDR5 dan storage SSD NVMe. Menurut Acer, pengguna dapat memasang RAM hingga 16 GB dan SSD sampai 1 TB.

Acer Aspire 5 Slim 13th Gen 4

Acer tidak lupa menyebutkan bahwa laptop ini memiliki sistem pendingin dengan desain air inlet keyboard untuk mengalirkan udara 8-10% lebih baik.

Dari segi software, Aspire 5 Slim sudah langsung menggunakan Windows 11 Home dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.

Kesan Pertama

Sebagai sebuah laptop yang dirancang dengan keseimbangan antara kinerja dan portabilitas, Aspire 5 Slim cukup mampu memberikan kesan yang positif. Aspire 5 Slim 13th Gen bisa jadi pilihan bagi Anda yang sering bekerja secara mobile dan sedang mencari perangkat untuk menunjang produktivitas.

Harga Acer Aspire 5 Slim

Bagi yang berminat, Acer Aspire 5 Slim 13th Gen dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp9.999.000 untuk varian dengan prosesor Intel Core i5-1335U. Kabarnya Acer sedang memberikan diskon sebesar Rp1 juta sehingga harganya menjadi Rp8.999.000.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button