Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find N3 Flip

OPPO Find N3 Flip resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp15.999.000. HP lipat ini menawarkan sistem kamera paling lengkap untuk kategori Flip. Nilai jual utamanya ada pada kamera telefoto dan kolaborasi dengan Hasselblad.

Nah untuk Anda yang berminat meminang Find N3 Flip dalam waktu dekat, ada baiknya Anda melihat terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya. Yuk, langsung saja simak!

Kelebihan OPPO Find N3 Flip

1. Desain menawan dengan sertifikasi IPX4

OPPO Find N3 Flip 4

Dimensinya ramping, nyaman untuk masuk ke dalam saku celana dalam keadaan tertutup. Untuk kaum wanita yang tidak suka membawa tas berukuran besar, Find N3 Flip cocok jadi pilihan karena mudah masuk ke tas yang kecil.

Desainnya juga bagus dan ideal untuk wanita yang ingin tampil gaya. Bagi para pria, ada pilihan warna hitam yang elegan. Sekadar informasi smartphone ini juga punya sertifikasi IPX4 yang menandakan tahan terhadap percikan air.

2. Lipatan layar tanpa celah

OPPO Find N3 Flip menawarkan upgrade lewat fitur Invisible Crease yang mampu mengurangi lipatan layar hingga batas minimum, yang menurut OPPO kurang dari 0,15mm saja. Ketika posisi ponsel terbuka sepenuhnya bekas lipatannya tidak terlalu kentara, tapi bukan 100 persen hilang ya!

OPPO Find N3 Flip 8

3. Engsel tangguh

Engsel Dual Friction Plate Hinge juga diklaim lebih tangguh karena sudah memiliki sertifikasi TUV Rheinland Reliable Folding Certification. Engsel ini kuat untuk dibuka-tutup hingga 1 juta kali, atau 2,5 lebih tinggi ketahananannya dibanding seri sebelumnya.

4. Cover screen lega dan mendukung banyak aplikasi

Anda bisa mengakses beragam widget dan aplikasi langsung dari layar eksternal ini. Jadi, tidak perlu sering membuka hp untuk kebutuhan seperti mengecek notifikasi, jadwal, informasi jam maupun cuaca, hingga membuka aplikasi kamera.

OPPO Find N3 Flip 3

5. Konfigurasi kamera paling mantap di HP Flip saat ini

Find N3 Flip membawa tiga modul kamera, antara lain kamera ultrawide dengan sensor 48 MP, kamera portrait dengan sensor 32 MP dengan kemampuan zoom optikal 2x, dan kamera utama dengan sensor 50 MP yang menggunakan lensa setara 24mm berdiafragma F/1.8. Kamera utamanya ini turut dilengkapi dengan dukungan OIS.

Hasil foto OPPO Find N3 Flip (4)

Hasil foto OPPO Find N3 Flip (9)

6. Performa kencang

Find N3 Flip didukung chipset MediaTek Dimensity 9200 dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB UFS 4.0. Kinerjanya gesit, kencang untuk semua kebutuhan. Multitasking nyaman, pindah antara aplikasi maupun beralih dari cover screen ke layar utama terasa smooth.

7. Baterai cukup awet, charging cepat

Untuk ukuran HP Flip, smartphone ini menawarkan ketahanan yang cukup baik dan bisa menemani aktivitas Anda seharian. Selain itu, charging-nya juga cepat. Tidak sampai satu jam sudah penuh.

8. Speaker stereo

Ya, Find N3 Flip sudah didukung speaker stereo

9. Jaminan update jangka panjang

OPPO menjanjikan update sistem operasi hingga 5 tahun, sehingga ideal untuk penggunaan jangka panjang.

OPPO Find N3 Flip

Kekurangan OPPO Find N3 Flip

1. Tidak ada opsi perekaman 4K 60fps

Untuk sebuah HP dengan harga di atas 15 juta rupiah, sayangnya smartphone ini belum menyertakan opsi perekaman 4K 60fps. Maksimum hanya 4K 30fps saja.

2. Tidak ada fitur wireless charging

Ya, belum ada dukungan wireless charging.

3. Tidak bisa merekam di atas 1080p saat menggunakan cover screen sebagai viewfinder

Ketika Anda menggunakan cover screen sebagai viewfinder, OPPO (untuk saat ini) masih membatasi mode perekaman video sampai 1080p saja. Belum bisa 4K.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button