Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

4 Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip5, Mulai dari Lipatan tanpa Celah hingga Sertifikasi Tahan Air

Samsung Galaxy Z Flip5 mengedepankan beragam kelebihan yang membuatnya terlihat lebih menonjol sebagai sebuah hp lipat. Mulai dari desain hingga hardware, semuanya dirancang agar memberikan pengalaman penggunaan yang lebih sempurna, baik bagi mereka pengguna Flip terdahulu maupun yang baru pertama beralih.

Dalam artikel ini YANGCANGGIH.com ingin mengajak Anda untuk mengetahui lebih jauh apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Z Flip5. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

1. Teknologi engsel terdepan

samsung galaxy z flip5 open

 

Dibanding generasi sebelumnya, Samsung telah meningkatkan kualitas hinge atau engsel pada Flip5. Disebut Flex Hinge, engsel baru ini memungkinkan nyaris tidak ada celah antar panel (zero-gap hinge) sehingga membuat hp terlihat lebih tipis dan ringan.

Yang lebih menarik, Flex Hinge memiliki bagian bergerak yang lebih sedikit sehingga tidak mudah rusak. Samsung juga menyematkan inovasi integrated hinge module with dual rail yang meredam benturan saat HP lipat ini terjatuh dan membuat layar perangkat 25% lebih kuat.

samsung galaxy z flip5 samping

2. Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Untuk menunjang performanya, Samsung Galaxy Z Flip5 mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, yang menghadirkan pengingkatan signifikan pada CPU, GPU, maupun NPU. Performanya CPU-nya sendiri 30 persen lebih kencang, sementara untuk GPU peningkatannya sampai 41 persen.

Dengan chipset yang dirancang khusus untuk perangkat Galaxy ini, Flip5 menawarkan kinerja yang optomal untuk produktivitas, main game, hingga membuat konten.

3. Tahan air dengan sertifikasi IPX8

037 lifestyle galaxy zflip5 cream

Galaxy Z Flip5 punya satu keunggulan dari segi desain, yang tidak dimiliki hp lipat lainnya. Ya, apalagi kalau bukan sertifikasi IPX8 yang memastikan perangkat tahan air hingga 30 menit saat direndam dalam air hingga 1,5 meter. Dengan begitu Flip5 menjadi lebih ideal untuk digunakan di berbagai kondisi.

4. Perekaman video 4K di Cover Screen

Samsung Galaxy Z Flip5 6

Ukuran cover screen Galaxy Z Flip5 yang 3,78 kali lebih besar dibanding generasi sebelumnya memberi keleluasaan dalam berbagai hal, termasuk ketika ingin merekam video 4K. Ya, Anda bisa merekam video dengan resolusi 4K tanpa harus membuka hp. Semua bisa diakses langsung lewat cover screen.

Harga Samsung Galaxy Z Flip5

Itulah 4 kelebihan yang dimiliki oleh Galaxy Z Flip5. Bagi yang berminat, Samsung Galaxy Z Flip5 dijual dengan harga Rp15.999.000 untuk varian 8/256 GB dan Rp17.999.000 untuk varian 8/512GB.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button