Quantcast
Action CameraFoto & VideoNewsProduct News

Insta360 Ace dan Ace Pro: Standar Baru Kamera Aksi dengan Teknologi AI dan Layar Sentuh Lipat

Kamera aksi semakin pintar dan canggih. Hal ini dibuktikan oleh Insta360 lewat dua kamera aksi terbarunya Ace dan Ace Pro. Kedua kamera aksi ini akan menjadi standar baru lewat fitur dan teknologi AI atau kecerdasan buatan yang diusungnya.

Insta360 AcePro dan Ace

Spesifikasi Insta360 Ace Pro

Ace dan Ace Pro hadir dengan desain yang mirip. Beda keduanya paling utama di spesifikasi. Ace Pro juga lebih istimewa berkat dikembangkan bersama dengan pabrikan Leica.

Ace Pro adalah kamera aksi pertama di industri yang menggunakan sensor gambar berukuran 1/1.3 inci dengan kemampuan rekam video hingga resolusi 8K 24fps. Berhasil menyalip DJI Osmo Action 4 yang terbatas hingga resolusi 4K 60fps dengan ukuran sensor yang sama.

Insta360 AcePro

Selain itu, sensornya ini juga bisa digunakan untuk merekam video gerakan lambat 120fps di resolusi 4K. Untuk memotret Ace Pro bisa menghasilkan jepretan foto di resolusi 48 megapixel.

Tepat di depan sensornya Insta360 menyematkan lensa Leica 16mm dengan bukaan diafragma F/2.4.

Spesifikasi Insta360 Ace

Beralih ke Ace kamera aksi ini membawa ukuran sensor yang lebih kecil. Ukuran sensornya 1/2 inci dengan kemampuan rekam video hingga resolusi 6K 24fps dan gerakan lambat 120 fps di resolusi 4K.

Insta360 Ace

Di modus foto Ace juga bisa menghasilkan jepretan foto di resolusi 48 megapixel. Sementara, di sektor lensa Ace membawa optik lensa 16mm biasa dengan bukaan diafragma F/2.6.

Fitur Insta360 Ace dan Ace Pro

Meski spesifikasi berbeda Ace dan Ace Pro punya fitur yang sama. Untuk fitur ketahanan keduanya sudah dirancang tangguh. Tahan dingin hingga -20 derajat celcius dan bisa diajak menyelam hingga sedalam 10 meter tanpa casing tahan air. Dengan casing tahan air kemampuan menyelamnya bisa hingga 60 meter.

Insta360 AcePro dan Ace 5

Di kedua kamera aksi ini juga bisa ditemukan layar sentuh lipat berukuran 2.4 inci. Jadi, layarnya bisa dilipat ke atas untuk mempermudah membuat konten vlog.

Insta360 AcePro dan Ace

Menurut Insta360, Ace dan Ace Pro dirancang khusus untuk mempermudah pengguna membuat konten. Teknologi AI atau kecerdasan buatan ikut ambil peran. Mulai dari kendali, mode pengambilan gambar, manajemen konten, hingga penyuntingan semua megandalkan AI.

Insta360 AcePro dan Ace 7

Di mode pengambilan gambar pengguna bisa menemukan mode PureVideo. Mode ini mengandalkan chip AI 5nm dan AI neural network untuk menghasilkan tangkapan gambar yang tajam, jernih dan minim noise di beragam skenario penggunaan. Sekalipun di kondisi gelap dan di bawah air.

Saat di kondisi pencahayaan terlalu terang atau membelakangi cahaya, mode Active HDR juga akan memastikan tangkapa gambar tetap prima dengan menjaga akurasi warna serta keseimbangan area terang dan gelap.

Insta360 AcePro dan Ace

Ace dan Ace Pro juga dilengkapi satu fitur baru bernama AI Highlights Assistant. Fitur ini secara otomatis bisa mendeteksi dan memilih highlight video yang sudah di ambil. Kemudian, video bisa langsung disunting otomatis dan dikirim ke smartphone atau tablet pengguna lewat aplikasi Insta360.

Insta360 AcePro dan Ace

Fitur pintar lain Ace dan Ace Pro mendukung kendali gestur dan perintah suara, dilengkapi tiga mikrofon terintegrasi, mendukung penggunaan microSD hingga kapasitas 1TB, dan dilengkapi sistem stabilisasi canggih untuk menstabilkan pengambilan gambar.

Harga Insta360 Ace dan Ace Pro

Ace dan Ace Pro saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$450 untuk AcePro dan US$380 untuk Ace.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button