Made for BusinessNews

Seagate Exos CORVAULT 4U10: Sistem Penyimpanan Blok dengan Kapasitas 2.5 PB

Seagate Technology memperkenalkan solusi penyimpanan data besar terbarunya yang diberi nama Seagate Exos CORVAULT 4U10. Tidak tanggung-tanggung, kapasitasnya mencapai 2.5 PB. Seperti apa fiturnya?

Spesifikasi Seagate Exos CORVAULT 4U10

Seagate Exos CORVAULT 4U10

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Senin (20/11), dijelaskan bahwa Exos CORVAULT 4U10 menghadirkan kapasitas tinggi dengan blok bangunan petabyte yang efisien untuk arsitektur pusat data yang sangat besar.

Menurut Seagate, dengan perangkat ini sebuah sistem bisa mengurangi sumber daya jaringan penyimpanan hingga 50 persen dan meningkatkan total efisiensi daya rak hingga 30 persen.

Yang menarik, Exos CORVAULT 4U10 memiliki fitur pemulihan mandiri dari Autonomous Drive Regeneration (ADR) Seagate dan Advanced Distributed Autonomic Protection Technology (ADAPT), yang akan membantu mengurangi waktu lumpuh dan mengoptimalkan sumber daya pusat data, seperti perawatan dan intervensi manusia, dan nantinya mengurangi jejak karbon dan sampah elektronik.

Exos CORVAULT 4U106 sebelumnya telah tersedia konfigurasi berbasis conventional magnetic recording (CMR) sebesar 2 PB. Sekarang, ada juga konfigurasi berbasis Heat-Assisted Magnetic Recording (HAMR) sebesar 2 PB dan 2,5 PB.

Seagate Exos CORVAULT 4U10 2

Seagate mengklaim, dengan menawarkan kapasitas 2,5 PB, sistem penyimpanan blok multi-petabyte berperforma tinggi ini mempersembahkan densitas rak lebih tinggi, siklus masa pakai lebih lama, dan daya lebih kecil per petabyte, yang menjadikan total biaya kepemilikan (total cost of ownership / TCO) lebih rendah.

Harga Seagate Exos CORVAULT 4U10

Kedua kapasitas dalam konfigurasi baru ini dapat dipesan dari reseller penyimpanan di seluruh dunia pada bulan November 2023 dan akan tersedia pada akhir bulan Desember 2023. Informasi terkait harga bisa langsung melalui reseller resmi lokal Seagate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button