Quantcast
NewsSains & TeknologiSMART Home

Sharp Tech Day 2023: Pameran Inovasi AI hingga Energi Ramah Lingkungan

Sharp menggelar Sharp Tech Day 2023, sebuah pameran teknologi yang menampilkan rangkaian inovasi mulai dari AI hingga energi ramah lingkungan. Acara ini digelar di Tokyo Big Sight pada 10-12 November 2023 lalu. Seperti apa keseruannya?

Sharp Tech Day 2023

Sharp Tech Day 2023

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Kamis (16/11), dijelaskan bahwa Sharp Tech Day 2023 memamerkan lebih dari 40 solusi teknologi dalam 4 kategori utama, antara lain ‘The Future of Smart Living’, ‘The Future of Smart Cities’, ‘The Future of Smart Industry’, dan ‘The Future of Sustainability’.

“Inovasi baru dari Sharp adalah di bidang AI, Solusi EV, Energi Hijau, Komunikasi masa depan, Semikonduktor dan Robotika. Visi saya adalah melihat teknologi Sharp yang mampu mengubah kehidupan dan pekerjaan menjadi lebih mudah dan lebih aman,”

Untuk The Future of Smart Living, Sharp memperkenalkan solusi Smart Living yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI). Pada kategori The Future of Smart Cities, visi Sharp adalah menerapkan keamanan yang lebih baik. Jaringan 5G Instan memasang semua sistem perangkat peralatan seperti baterai dan server aplikasi ke dalam tas koper tahan air yang dapat diangkut sebagai solusi bantuan penanggulangan bencana.

Sharp Tech Day 2023 1

 

Sementara pada Future of Smart Industry, fokusnya pada pengintegrasian “Better Efficiency”. Kantor pintar Sharp melalui XR dan sistem robotik pada gudang logistik meningkatkan efisiensi kinerja logistik.

Selain itu, melalui terobosan teknologi manufaktur dan laboratorium pintar yang didukung oleh AI dan Sensing Technology mampu memberikan solusi manufaktur dan bioteknologi yang luar biasa dan berorientasi pada masa depan.

Sharp Tech Day 2023 2

Terakhir, The Future of Sustainability selaras dengan permintaan global akan solusi berkelanjutan untuk inovasi pada energi hijau dan komunikasi digital ramah lingkungan. Menambah rangkaian produk keberlanjutan,
backplane Sharp IGZO mewujudkan visibilitas tinggi pada tampilan kertas elektronik baru atau ePoster dengan konsumsi daya nol watt.

Sharp Tech Day 2023 5

Hackathon di SharpTech Day

Sharp juga menyelenggarakan hackathon di SharpTech Day, dengan memberikan ruang untuk berkreasi bagi orang-orang yang memiliki beragam latar belakang dan pengetahuan dalam bidang teknologi guna menyambut ide-ide inovatif dari para insinyur dan desainer yang terlibat dalam peralatan video, perusahaan, tim, atau individu dari perusahaan rintisan dan akademisi, terlepas dari industri atau pekerjaannya.

Mereka ditantang untuk mendefinisikan ulang nilai baru televisi di masa depan, para peserta mengembangkan aplikasi dan prototype perangkat lunak dengan berbagai tema seperti AI, Web3, Kualitas Hidup, dan Hiburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button