Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNewsProduct News

SteelSeries Alias: Mikrofon Pertama SteelSeries untuk Gamer dan Konten Kreator

SteelSeries merilis mikrofon pertamanya untuk para streamer dan konten kreator. Mikrofon yang bernama Alias ini menawarkan kualitas audio sekelas mikrofon profesional dan mudah digunakan.

SteelSeries Alias

Spesifikasi SteelSeries Alias

Rahasianya, Alias datang dengan kapsul mikrofon kondenser kustom berukuran 1 inci. Tiga kali lebih besar dari kapsul mikrofon pada umumnya.

SteelSeries Alias

Jadi, Alias bisa menangkap suara dengan sangat jelas. Sekalipun pengguna sedang bermain game. Kapsul mikrofon tersebut bisa menangkap suara dengan pola kardioid atau dari arah depan di resolusi 24-bit/48 kHz.

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna Alias terdiri dari dua model yakni Alias dan Alias Pro. Bedanya di konektivitas. Alias hadir dengan konektivitas USB yang lebih praktis dan mudah digunakan.

SteelSeries Alias

Sementara, Alias Pro mendukung konektivitas XLR. Versi Pro ini juga dilengkapi modul preamp dan mixer terpisah yang menawarkan fungis gain, mute, dan beberapa tombol yang bisa dikustomisasi.

Kedua mikrofon ini turut didukung aplikasi Sonar dari SteelSeries. Aplikasi ini menawarkan sederet fitur untuk meningkatkan performa audio. Termasuk, fitur EQ 10-Band, mixing, hingga teknologi ClearCast AI untuk menghilangkan noise di latar dengan bantuan kecerdasan buatan.

Harga SteelSeries Alias

Alias dijual dengan harga US$179.99 atau sekitar 2,8 Jutaan Rupiah. Kabar baiknya, untuk Alias Pro sudah tersedia resmi di Indonesia dan dijual dengan harga 6 Juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button