Foto & VideoDroneMobile GadgetNewsProduct NewsSmart Camera

Phase One P5: Standar Baru Kamera Drone dengan Sensor Medium Format

Phase One P5 resmi diumumkan. Kamera untuk drone revolusioner ini akan menjadi standar baru berkat dimensinya yang sangat ringkas dan ringan.

Phase One P5

Spesifikasi Phase One P5

Secara keseluruhan satu sistem kamera P5 bobotnya kurang dari 700 gram saja. Lebih ringan dari kamera drone IXM-100 dan IXM-50 yang dirilis Phase One sebelumnya. Meski lebih ringan P5 tetap membawa teknologi sensor medium format.

Bahkan, resolusi sensornya lebih besar. P5 membawa sensor medium format dengan resolusi 128 megapixel. IXM-100 resolusi sensornya 100 megapixel dan 50 megapixel untuk IXM-50. Untuk lensa tersedia dua opsi yakni 35mm dan 80mm.

Dengan sensor dan lensanya tersebut P5 mampu menyajikan stempel waktu pengambilan gambar yang akurat, Kameranya juga bisa melakukan pemetaan aerial dengan Ground Sample Distance (GSD) yang rendah untuk mengukur jarak objek di permukaan dengan sangat akurat. Paling penting tangkapan gambar dari kamera P5 dijamin bebas blur.

Phase One P5

Menurut Phase One, dimensinya yang ringkas dan ringan memang diperlukan. Pasalnya, P5 dirancang untuk drone atau pesawat tanpa awak berukuran kecil. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna P5 dilengkapi dengan beragam opsi dudukan. Jadi, bisa kompatibel dengan beragam model drone kelas industri.

Dalam hal ini pengembangan P5 turut melibatkan pabrikan drone Quantum Systems Trinity Pro and Trimble. Dengan begitu, P5 disiapkan sebagai solusi menyeluruh pengambilan gambar aerial menggunakan drone untuk pemetaan atau survey di beragam industri.

Setiap kamera P5 telah dikalibrasi dari pabrikan dan mendapat sertifikat kalibrasi. Saat diintegrasikan dengan sistem Trinity Pro, P5 bisa dengan lebih cepat dan akurat melakukan survei di area yang luas. Dengan begitu bisa menghemat waktu dan biaya secara signifikan dibandingkan metode pemetaan tradsional.

Harga Phase One P5

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih lanjut harga dari kamera ini. Jika berminat informasi lebih lanjut terkait solusi Phase One P5 bisa dilihat di tautan berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button