Mobile GadgetNewsTablet Android

Harga Mulai 2,2 Jutaan, Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ Meluncur di Indonesia

Samsung Indonesia punya jagoan baru untuk kategori tablet entry level. Disebut Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+, keduanya menawarkan spesifikasi serta fitur yang menarik di kelasnya, meski dijual dengan harga yang ramah kantong.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+

Samsung Galaxy Tab A9

Dalam siaran persnya, Kamis (26/10), dijelaskan bahwa Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ dibedakan oleh ukurannya. Keduanya sama-sama mengedepankan kemampuan video dan audio, serta konektivitas cepat untuk mendukung hiburan dan produktivitas sehari-hari.

“Dengan peluncuran Galaxy Tab A series terbaru, kami menawarkan kemudahan bagi semua orang untuk menikmati hiburan seru hingga multitasking yang produktif di seluruh ekosistem Galaxy,” kata TM Roh, President & Head Of Mobile Experience Business, Samsung Electronics.

Galaxy Tab A9 punya layar 8,7 inci, sementara Tab A9+ 11 inci. Khusus untuk versi plus, refresh rate yang ditawarkan sudah 90Hz. Keduanya menawarkan audio dengan dukungan fitur Dolby Atmos. Tab A9 punya 2 speaker, sedangkan Tab A9+ 4 speaker.

Yang lebih menarik, Samsung memberikan konektivitas 5G untuk Galaxy Tab A9+ dan konektivitas 4G untuk Galaxy Tab A9. Galaxy Tab A9+ juga menghadirkan multi tasking setingkat PC ke tablet dengan Samsung DeX dan multi-active window yang memungkinkan untuk membagi layar tablet (split screen) 4 hingga tiga aplikasi yang berbeda secara bersamaan.

Kedua tablet ini sama-sama dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP. Baterainya sebesar 5.100 mAh untuk Tab A9 dan 7.040 mAh untuk Tab A9+. Untuk pilihan memori tersedia opsi 4/64 GB untuk Tab A9 dan 4/64 GB atua 8/128 GB untuk Tab A9+.

Samsung Galaxy Tab A9 3

Menurut Samsung, kedua tablet terbarunya itu ideal sebagai sumber hiburan dan belajar bagi anak-anak. Dengan proses pengaturan yang sederhana, orang tua dan pengasuh dapat memantau dan mengontrol aktivitas digital anak-anak, mengakses pengaturan, membuat profil anak, mengatur waktu bermain, dan memantau konten yang dikonsumsi anak-anak.

Harga Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ dijual mulai 27 Oktober 2023 secara online maupun offline. Untuk Tab A9 tersedia warna Graphite dengan pilihan model WiFi Only seharga Rp2.299.000, atau LTE seharga Rp2.799.000.

Sementara untuk Galaxy Tab A9+ tersedia dalam warna Graphite untuk WiFi Only dengan harga Rp3.499.000, atau varian 5G seharga Rp4.499.000 dengan opsi warna Graphite dan Nvay.

Pembelian pada 27 Oktober hingga 5 November 2023 akan mendapatkan bonus berupa gratis travel adapter 25W senilai Rp 299.000 (selama persediaan masih ada), dan cicilan 0% untuk pembayaran dengan Home Credit Indonesia (6 atau 9 bulan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button