Quantcast
Foto & VideoAction CameraKamera sakuNews

DJI Osmo Pocket 3: Kamera Aksi yang Bisa Merekam Video 4K 120 FPS Kini Punya Sensor Lebih Besar

DJI mengumumkan kehadiran kamera gimbal terbarunya yaitu DJI Osmo Pocket 3. Ada banyak peningkatan menarik dibanding generasi sebelumnya, mulai dari ukuran sensor hingga kemampuan perekaman video.

Spesifikasi DJI Osmo Pocket 3

DJI Osmo Pocket 3

Menurut DJI, Osmo Pocket 3 menggunakan sensor 1 inci yang lebih besar dari Osmo Pocket 2. Tentu pengguna bisa berharap kualitas gambar yang juga lebih baik berkat ukuran sensor yang lebih besar.

Kamera ini mampu merekam video 4K 120 FPS atau 1080p 240 FPS, lengkap dengan dukungan fitur-fitur seperti face detection, dynamic framing, dan rotating display yang amat fungsional dalam penggunaan.

Ukuran layarnya sendiri sebesar 2 inci dengan resolusi 314 x 556 pixel dan tingkat kecerahan hingga 700 nits. Selain itu, layar tersebut memiliki color gamut 100 persen P3 HDR.

DJI Osmo Pocket 3 2

Osmo Pocket 3 juga mengadopsi mode DJI D-LogM seperti yang ditemukan pada drone seri Mini 4 Pro. Dengan fitur ini, pengguna dapat menangkap gambar 10-bit dengan dynamic range yang lebih luas.

Yang tidak kalah menarik, DJI memperkenalkan ‘Face-Priority Strategy’ yang secara otomatis dapat mengatur exposure untuk beragam warna kulit. Ada juga Glamour Effects 2 yang menawarkan fitur untuk menghaluskan wajah, membuat lebih ramping, lebih cerah, dan sebagainya.

Osmo Pocket 3 dibekali fitur bernama ActiveTrack 6.0 dengan facial recognition, bersama dengan 3-axis mechanical stabilization. Kombinasi ini memungkinkan pergerakan yang lebih mulus untuk berbagai skenario, misalnya merekam anak-anak atau binatang peliharaan yang selalu bergerak, membuat timelapse, dan yang lainnya.

ActiveTrack 6.0 juga ideal untuk vlogger, untuk dapat memasang kamera di atas tripod dan secara otomatis mengikut pergerakan penggunanya.

Dari sektor daya, DJI Osmo Pocket 3 mengandalkan baterai 1300 mAh yang dapat bertahan hingga 120 menit untuk merekam video 4K 60 FPS. DJI juga menyediakan aksesori baterai tambahan yang dapat menambah kapasitas hingga sekitar 70 persen.

Harga DJI Osmo Pocket 3

Bagi yang berminat, DJI Osmo Pocket 3 dijual dengan harga mulai dari US$519 atau sekitar 8 juta rupiah. Belum ada informasi soal jadwal kehadiran resmi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button