Kelebihan KekuranganMobile GadgetSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno10 5G

OPPO Reno10 5G merupakan opsi paling terjangkau jika Anda tertarik memiliki salah satu anggota dari Reno10 Series. Secara spesifikasi memang tidak semewah dua saudara, namun hp ini tetap menawarkan banyak fitur yang menurut kami cukup menonjol di kelasnya.

Nah, untuk Anda yang berminat meminang Reno10 5G dalam waktu dekat, berikut kami sajikan apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan OPPO Reno10 5G

1. Desain premium

OPPO Reno10 5G

Sekilas desainnya tidak jauh berbeda dengan seri Pro dan Pro+. Tampilannya premium dan nyaman digenggam. Varian warna yang ada di artikel review kami adalah Ice Blue, yang terlihat mengkilap dengan finishing OPPO Glow. Bonusnya, OPPO Glow bikin bagian belakang ponsel ini tidak mudah kotor oleh bekas jari.

2. Layar lengkung dengan kualitas yang amat baik

Reno10 5G memiliki layar lengkung 6,7 inci AMOLED 3D dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. Penawaran yang menurut kami sudah sangat memadai untuk berbagai kebutuhan. Tingkat kecerahannya juga lumayan tinggi, tidak ada kendala berarti untuk penggunaan di bawah sinar matahari.

OPPO Reno10 5G 9

3. Kamera utama bisa diandalkan di berbagai kondisi

Hasil foto kamera utama tergolong baik di berbagai kondisi pemotretan. Hasil fotonya tajam dengan saturasi warna yang cukup menggugah selera tapi tidak berlebihan. Untuk low light pun oke.

2x Zoom (3)

5x Zoom

Night Mode (1)

4. Hasil foto kamera tele cukup bagus

Hasil foto dari kamera tele sendiri juga cukup memuaskan. Memang belum bisa disandingkan dengan kemampuan Reno10 Pro+ 5G, tapi setidaknya, keberadaan lensa zoom ini memungkinkan kami lebih fleksibel dalam meracik komposisi foto termasuk untuk mendukung fitur tele portrait.

5. Baterai awet untuk seharian

Kapasitas baterainya 5.000 mAh. Penggunaan seharian dengan gaya pemakaian standar bukan tantangan berarti bagi OPPO Reno10 5G.

6. Performa kencang untuk beragam kebutuan

Sektor performa dipercayakan pada chipset MediaTek Dimensity 7050 dan RAM 8 GB. Semua terasa gegas, tidak ada gangguan yang mengurangi kenyamanan penggunaan. Untuk gaming pun lancar asalkan Anda menyesuaikan setting grafis pada game yang menuntut kinerja berat.

OPPO Reno10 5G

7. Charging cepat 67W SuperVOOC

Dengan SuperVOOC 67W, mengisi daya hingga penuh 100 persen tidak sampai 1 jam.

Kekurangan OPPO Reno10 5G

1. Kamera utama tidak dilengkapi OIS

Akan lebih menarik jika kamera utama OPPO Reno10 5G sudah didukung OIS (Optical Image Stabilization). Dengan begitu, dari segi ketajaman bisa lebih terjaga terutama ketika tangan kurang stabil.

2. Tidak ada IP rating

Cukup disayangkan ponsel ini tidak memiliki sertifikasi atau IP rating untuk ketahanan terhadap debu dan air, meskipun dari segi build quality sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

3. Perekaman video kamera depan hanya 30fps

Ya, merekam dengan kamera selfie hanya bisa 1080p 30fps saja. Tidak ada opsi 60fps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button