Mobile GadgetAksesoris GadgetNews

Apple Pencil USB-C Resmi Diumumkan, Harga Lebih Terjangkau

Apple mengumumkan kehadiran stylus terbarunya yaitu Apple Pencil USB-C. Sesuai namanya, stylus tersebut kini sudah mengadopsi port USB-C, dan memberikan pilihan yang lebih beragam bagi para pengguna iPad karena harganya lebih terjangkau.

Fitur Apple Pencil USB-C

Apple Pencil USB-C

Melalui website resminya, Apple menjelaskan bahwa Apple Pencil USB-C tetap mengedepankan akurasi tinggi, latensi rendah, dan tilt sensitivity. Perangkat ini diklaim ideal untuk mencatat, membuat sketsa, jurnal, dan sebagianya.

Desainnya mengusung finishing matte, dengan tepian datar dan bantuan magnet untuk memudahkan pengguna menempelkannya pada bagian samping iPad. Karena memiliki port USB-C, tentu perangkat ini bisa diisi daya menggunakan kabel USB-C.

“Dikombinasikan dengan keserbagunaan iPad, Apple Pencil terbaru membuka opsi lainnya untuk merasakan keajaiban tulisan tangan digital, anotasi, penandaan dokumen, dan banyak lagi,” kata Bob Borchers, vice president of Worldwide Product Marketing Apple.

Yang tidak kalah menarik, Apple Pencil terbaru kompatibel dengan berbagai fitur iPadOS seperti Scribble dan Quick Note. Ketika dipasangkan dengan iPad Pro model M2, Apple Pencil mendukung gerakan melayang yang memungkinkan pengguna membuat sketsa dan mengilustrasikan dengan lebih presisi.

Apple Pencil iPad 10th gen Goodnotes

Harga Apple Pencil USB-C

Apple Pencil USB-C diposisikan antara Apple Pencil generasi pertama dan generasi kedua. Jadi dari segi harga, produk baru ini lebih terjangkau dari Apple Pencil gen-2, yaitu mulai dari US$79.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button