Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga 1,7 Jutaan Rupiah, OPPO A18 Resmi Meluncur di Indonesia

OPPO meluncurkan smartphone entry-level terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu OPPO A18. Penerus A17 series ini kembali membawa desain ikonik Retro Ultra-Slim dan diklaim nyaman untuk digenggam. Seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi OPPO A18

OPPO A18

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Selasa (10/10), dijelaskan bahwa A18 mengusung teknik OPPO Glow untuk memberikan tampilan berkilau dengan lapisan matte yang tahan sidik jari. Ada dua warna yang tersedia, yaitu Glowing Blue dan Glowing Black.

Smartphone ini dibekali layar Sunlight Display 6,56 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Selain itu, layar tersebut mendukung gamut warna DCI-P3 96% dan All-Day AI Eye Comfort agar nyaman dipandang dalam durasi yang lama.

OPPO A18 dibekali kamera utama 8 MP dan kamera bokeh 2 MP. Kedua kamera ini bekerja sama dengan algoritma portrait OPPO untuk memberikan titik cahaya bokeh pada latar belakang. Untuk selfie, terdapat kamera depan 5 MP.

Dari sektor performa, perangkat dengan side fingerprint ini mengandalkan chipset MediaTek Helio G85 dengfan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Dengan Dynamic Computing Engine, performa mulus OPPO A18 yang tahan lama telah diverifikasi melalui uji Fluency Protection selama 36 Bulan yang dilakukan di laboratorium OPPO, memastikan umur pemakaian yang panjang.

OPPO A18 Black

Baterainya sebesar 5.000 mAh yang dijanjikan tahan seharian. Fitur menarik lainnya adalah Mode Ultra-Volume yang mampu memperkuat volume speaker hingga 300%. A18 memiliki rating IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Perangkat ini telah lulus enam pengujian utama, termasuk uji jatuh fisik, air, radiasi, kerusakan iklim, tetesan kecil berulang kali, dan uji stabilitas sinyal.

Harga OPPO A18

Bagi yang berminat, OPPO A18 dijual dengan harga Rp1.799.000. Untuk saat ini hanya ada satu varian memori, yaitu 4/128 GB. Penjualan dimulai 10 Oktober 2023 melalui OPPO Store, toko rekanan resmi OPPO, OPPO Online Store, dan akun OPPO Indonesia Official Store di seluruh E-commerce di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button