Mobile GadgetNewsTablet Android

Harga 9,9 Jutaan, OPPO Pad 2 Tawarkan Rasio Layar 7:5 dan Chipset Dimensity 9000

OPPO Indonesia resmi mengumumkan kehadiran tablet Android terbarunya yaitu OPPO Pad 2. Dari segi spesifikasi, perangkat ini membawa hardware yang jauh lebih menggiurkan dari Pad Air yang meluncur sebelumnya.

Spesifikasi OPPO Pad 2

OPPO Pad 2

Dalam siaran persnya, Kamis (21/9), OPPO menjelaskan bahw Pad 2 merupakan tablet flagship yang pertama menghadirkan rasio layar 7:5. Menurut OPPO, rasio seperti ini akan memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan familiar ketika digunakan untuk membaca, menonton konten hiburan dan bekerja.

Kalau dibandingkan dengan tablet Android konvensional yang memakai layar 16:10, Pad 2 punya ukuran layar serupa namun dengan area tampilan yang lebih luas hingga 10 persen. Selain itu, rasio aspek 7:5 diklaim tetap tampil konsisten baik dalam mode layar penuh atau split screen.

Dari segi spesifikasi, layar OPPO Pad 2 berukuran 11,61 inci dengan resolusi 2800 x 2000 pixel dan refresh rate 144Hz. Ada 5 tingkat penyesuaian adaptif untuk refresh rate-nya, sehingga dalam hal konsumsi daya lebih efisien.

Layar dengan 1,07 miliar warna ini juga memiliki sertifikasi TÜV Rheinland untuk kenyamanan mata. Selain itu ada juga dukungan Dolby Vision HDR, serta Dolby Atmos yang melengkapi 4 speaker simetrisnya.

Yang lebih menarik, terdapat fitur Multi-Screen Interconnection 2.0 yang mendukung koneksi otomatis antara OPPO Pad 2 dan smartphone OPPO. Pengguna dapat melakukan dan menerima panggilan, mengirim dan menerima pesan teks, dan terhubung secara online dengan memanfaatkan data seluler smartphone langsung dari tablet.

OPPO Pad 2 Working in the car

Interaksi multi perangkat juga dijanjikanlebih nyaman dan efisien, mendukung tampilan, penyuntingan, serta penyimpanan video, foto, dan file lain secara real-time di kedua perangkat tersebut. Hanya dengan satu klik, pengguna dapat dengan mudah beralih dari menonton video dari smartphone ke video di layar Pad 2.

Untuk urusan performa, OPPO mempercayakan pada chipset MediaTek Dimensity 9000 4nm yang kencang, bersama dengan RAM LPDDR5 dan memori internal UFS 3.1. Baterainya sebesar 9.510 mAh lengkap dengan teknologi 67W SuperVOOC yang dapat mengisi baterai 100% hanya dalam waktu 81 menit.

Ketebalan tablet ini hanya 6,54mm dengan berat 552 gram. Pengguna yang ingin lebih produktif dapat memanfaatkan aksesori Smart Touchpad Keyboard dan OPPO Pencil dengan pengurangan latensi 2 milidetik, serta working pressure 5g terdepan di industri dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan.

OPPO Pad 2 KV Pad Only

Harga OPPO Pad 2

Bagi yang berminat, OPPO Pad 2 8/256 GB dijual dengan harga Rp9.999.000. Konsumen akan langsung mendapatkan Smart Case dan dan OPPO Pencil selama persediaan masih ada. Tapi ada juga pilihan bundling OPPO Pad 2 yang lebih lengkap dengan Smart Keyboard dengan hanya menambah Rp 1.000.000.

Perangkat ini bisa dibeli mulai 21 September 2023 di seluruh OPPO Store, toko rekanan resmi OPPO, Erafone, OPPO Online Store, dan akan segera tersedia di OPPO Indonesia Official Store di seluruh e-commerce terkemuka di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button