Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2: Chipset 4nm untuk Smarpthone Kelas Menengah

Qualcomm mengumumkan kehadiran chipset terbarunya yang ditujukan untuk smartphone kelas menengah, yaitu Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Chipset ini mengusung fabrikasi 4nm dan diklaim mampu memberikan performa kencang.

Spesiifikasi Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2

Qualcomm Snapdragon

 

Dalam website resminya dijelaskan, Snapdragon 7s Gen 2 dibekali CPU Kryo dengan kecepatan hingga 2.4 GHz untuk core performa dan hingga 1.95 GHz untuk core hemat daya.

Tidak dijelaskan seri Adreno mana yang ditanamkan sebagai GPU-nya, namun yang pasti sudah mendukung OpenGL ES 3.2, Vulkan 1.3, dan OpenCL 2.0 FP. Selain itu GPU ini juga mendukung layar Full HD+ dengan refresh rate hingga 144Hz.

Untuk urusan konektivitas, Snapdragon 7s Gen 2 menggunakan mdoem Snapdragon X62 5G Modem-RF System dengan kecepatan download hinga 2.9Gbps. Modem ini sudah mengadopsi PowerSave 2.0 untuk efisiensi daya.

Selain itu ada juga Qualcomm FastConnect 6700 dengan standar WiFi 6E, serta Bluetooth 5.2. Sedikit mundur karena Qualcomm sebelumnya sudah menggunakan FastConnect 6900 untuk seri Snapdragon 7+ Gen 2.

Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2

Soal kemampuan pencitraan, Snapdragon 7s Gen 2 dipersenjatai Spectra ISP yang kompatibel dengan kamera tunggal bersensor 200 MP. ISP ini juga dapat merekam video hingga resolusi 4K 30fps. Untuk fitur lainnya, chipset ini dibekali memori LPDDR5 3200 MHz dan dukungan Quick Charge 4+ untuk pengisian daya cepat.

Jadwal kehadiran Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2

Sayangnya belum ada informasi kapan smartphone pertama dengan Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 bakal meluncur ke pasaran. Meski begitu, cukup menarik untuk menantikan seperti apa performa yang bakal ditawarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button