Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

[Tips] Cara Cek Battery Health iPhone

Bagi pengguna iPhone, battery health merupakan salah satu hal penting yang wajib dicek secara berkala. Ketika kesehatan baterai sudah menunjukkan penurunan yang signifikan, Anda memiliki opsi untuk mengganti baterai dengan yang baru agar daya tahannya kembali prima.

apple iphone 14 pro 2022

Bahkan karena dianggap amat penting oleh kebanyakan orang, mengecek battery health menjadi salah satu langkah pertama yang dilakukan ketika membeli iPhone bekas.

Mungkin sebagian dari Anda yang termasuk pengguna baru iPhone atau berencana membeli iPhone bekas belum mengetahui bagaimana cara mengecek battery health. Nah, dalam artikel kali ini, kami ingin membagikan tutorial singkatnya. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

Cara Cek Battery Health iPhone

Perlu diketahui bahwa baterai iPhone yang prima menunjukkan kapasitas maksimum 100%. Penurunan yang terjadi misalnya ke 90% atau 80% merupakan hal yang sangat wajar, seiring dengan jangka waktu penggunaan yang lama.

Cara Cek Battery Health iPhone

Berikut cara cek battery health iPhone:

  • Buka Settings atau Pengaturan di iPhone
  • Scroll ke bawah sampai Anda menemukan Battery atau Baterai
  • Pilih Battery Health atau Kesehatan Battery
  • iPhone akan menampilkan kapasitas maksimum dari baterai perangkat Anda.
  • Kalau statusnya sudah Servis, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk mengganti baterai dengan yang baru. Ingat, gunakan produk asli iPhone untuk performa yang optimal.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Semoga artikel cara cek battery health iPhone kali ini bermanfaat untuk Anda.

Yang wajib diingat, Mmsa pakai baterai dan siklus pengisian daya berbeda-beda tergantung dengan penggunaan dan pengaturan Anda masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button