Quantcast
Game RoomNews

SEGA Luncurkan Controller untuk Xbox dan Nintendo Switch Bertema Sonic the Hedgehog

SEGA berkolaborasi dengan PowerA untuk meluncurkan controller terbarunya dengan tema Sonic the Hedgehog. Ada dua model yang ditawarkan, yang pertama adalah controller untuk Xbox dan yang satunya untuk Nintendo Switch.

Fitur SEGA Sonic controller Xbox dan Switch

xbox

Karena mengusung tema Sonic, tentunya controller ini dominan dengan warna biru khususnya untuk versi Xbox yang disebut Sonic Style. Controller ini kompatibel dengan konsol Series X maupun Series S.

Sementara untuk versi Nintendo Switch yang disebut Sonic Boost, SEGA dan PowerA memberikan paduan warna biru dan kuning. Kedua versi tersebut menampilkan sosok Sonic dengan pose yang berbeda.

“Dengan lebih dari 30 tahun Sonic, dan beberapa generasi gamer memiliki pengalaman dengan franchise ini, kami sangat bersemangat untuk menghidupkan karakter ini di aksesori kami untuk pertama kalinya,” ujar Akio Strasser, Senior Global Marketing Director PowerA.

Yang menarik, khusus untuk konsol Nintendo Switch, PowerA juga menghadirkan Protection Case yang kompatibel untuk menyimpan Switch OLED, Switch standar, maupun Switch Lide. Selain itu ada juga TriFold Game Card Holder yang juga bertema Sonic untuk menyimpan cartridges game Switch.

Sega Sonic Switch

Sekadar informasi, PowerA merupakan manufaktur pihak ketiga yang sebelumnya juga merilis controller untuk Xbox dengan tema Cuphead: Ms. Chalice. Controller ini hadir untuk menyambut peluncuran game Cuphead – The Delicious Last Course tahun 2022 lalu.

Harga SEGA Sonic Controller Xbox dan Switch

Controller untuk Series X/S dan Nintendo Switch bertema Sonic dari SEGA dan PowerA rencananya akan mulai dijual pada 8 Agustus 2023. Pemesanan bisa melalui website resmi PowerA. Sayangnya belum ada informasi kapan controller ini dijual di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button