Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah Hasil Foto Portrait OPPO Reno10 Pro+ 5G yang Siap Meluncur di Indonesia

OPPO Indonesia dipastikan akan meluncurkan Reno10 Series dalam waktu dekat. Ada tiga model yang diboyong ke Tanah Air, antara lain Reno10 5G, Reno10 Pro 5G, dan Reno10 Pro+ 5G sebagai varian tertinggi. Ketiganya telah tercatat di sertifikasi Postel dan P3DN Kemenperin.

Pada acara bertajuk OPPO APAC Vitality Imaging Tour yang digelar bulan Juni 2023 lalu di Bali, YANGCANGGIH.com berkesempatan menjadi salah satu yang pertama mencoba kemampuan kamera dari OPPO Reno10 Pro+ 5G.

OPPO Reno10 Pro 5G

Sesuai ciri khas seri Reno yang mengusung tagline ‘The Portrait Expert’, smartphone ini kembali mengedepankan mode Portrait sebagai salah satu fitur unggulannya. Penasaran bagaimana hasil fotonya? Yuk, langsung saja simak!

Spesifikasi kamera OPPO Reno10 Pro+ 5G

Menurut OPPO, Reno10 Pro+ 5G dibekali NPU pencitraan khusus (MariSilicon X) dan memiliki sensor 64 MP pada lensa telefotonya. Yang menarik, lensa tele ini juga dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization) agar lebih stabil saat menangkap gambar.

OPPO Reno10 Pro 5G 2

Ukuran sensornya juga besar sehingga akan memberikan keuntungan dalam menangkap cahaya. OPPO menjelaskan, penempatan sensor besar pada kamera telefoto dapat menghasilkan efek bokeh yang terlihat layaknya menggunakan kamera profesional.

Sementara sistem penstabil OIS membantu pengguna untuk mendapatkan momen tanpa blur walau menggunakan lensa telephoto dengan focal length yang cukup panjang. Selain itu, pengaturan bukaan kamera pada mode ini dapat disesuaikan antara F1.4 hingga F16, sehingga setiap potret dapat disesuaikan untuk mendapatkan efek bokeh dan depth of field yang sesuai.

“Sebagai sebuah brand yang terus berinovasi, OPPO tidak hanya berfokus pada pengembangan teknologi, tetapi juga melakukan penelitian mendalam terkait fotografi profesional dan bekerja sama dengan para pakar dunia terkenal di bidang fotografi potret, pencahayaan, dan post-production effects,” kata Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, OPPO Indonesia sudah menyiapkan teaser Reno10 Pro+ 5G yang dapat diakses di tautan berikut ini.

Hasil foto Potrait OPPO Reno10 Pro+ 5G

Lalu, bagaimana dengan hasil foto dari mode Portrait OPPO Reno10 Pro+ 5G? Selama acara di Bali, kami bisa menyimpulkan bahwa kualitas Portrait dari kamera smartphone ini memang bagus. Efek bokehnya tampak alami alias tidak berlebihan. Tone warnanya juga cenderung natural.

Portrait OPPO Reno10 Pro+ 5G (7)

Portrait OPPO Reno10 Pro+ 5G (13)

Portrait OPPO Reno10 Pro+ 5G (8)

Portrait OPPO Reno10 Pro+ 5G (6)

Satu kemampuan menarik yang menurut kami bakal menjadi keunggulan utama dari Reno10 Pro+ 5G dibanding ponsel lainnya adalah Tele Portrait. Ya, Anda bisa menggunakan mode Portrait melalui lensa tele dengan pembesaran 3x Optical Zoom.

Foto Portrait OPPO Reno10 Pro 5G 2

Keberadaan mode Portrait pada lensa tele memudahkan kami untuk mencari sudut yang lebih pas ketika memotret subjek/objek. Mode ini juga optimal untuk memotret lebih dekat, misalnya ingin fokus ke wajah sang model.

Portrait OPPO Reno10 Pro+ 5G (10)

Portrait OPPO Reno10 Pro+ 5G (9)

Portrait OPPO Reno10 Pro+ 5G (12)

Portrait OPPO Reno10 Pro+ 5G (5)

Sesuai janji OPPO juga, kamera Reno10 Pro+ 5G ternyata cukup mumpuni untuk memotret pada kondisi cahaya yang temaram. Detail masih bisa ditangkap dengan baik dan warnanya pun masih mirip dengan kondisi aslinya.

Foto Portrait OPPO Reno10 Pro 5G 1

Portrait OPPO Reno10 Pro+ 5G (2)

Kesan pertama

Seperti disebutkan di atas, kami suka dengan hasil foto OPPO Reno10 Pro+ 5G terutama pada Portrait-nya. Reno10 Pro+ 5G memiliki kemampuan Tele Portrait yang mirip dengan yang kami temukan di Find X6 Pro. Langkah yang sangat menarik dari OPPO untuk menghadirkan teknologi ala ponsel flagship pada seri non-flagship yang dari segi harga tentunya bakal lebih ramah kantong.

Pendaftaran minat telah dibuka

Saat ini OPPO telah membuka situs pendaftaran minat perangkat OPPO Reno10 Series 5G dengan mengisi formulir berupa nama, nomor hp, email, domisili dan menjawab beberapa pertanyaan terkait Reno10 Series 5G.

Setelah mengisi formulir tersebut, semua pengisi formulir bisa mendapatkan voucher senilai 200 ribu rupiah dengan syarat dan ketentuan berlaku serta OPPO Enco Buds 2 untuk 10 orang dengan jawaban paling kreatif. Pemenang dari pendaftaran minat ini akan diumumkan melalui akun media sosial OPPO Indonesia dan email pada tanggal 14 September 2023.

Untuk informasi mengenai perangkat Reno10 Series 5G dapat dilihat melalui tautan berikut: https://www.oppo.com/id/events/reno10-series-launch/

Sedangkan untuk mengikuti pendaftaran minat perangkat Reno10 Series 5G dapat menuju: https://www.oppo.com/id/events/reno10-series-launch/form

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button