Home ApplianceHome GadgetNewsProduct NewsSMART Home

Dyson V12s Detect Slim Submarine , Penyedot Debu Nirkabel 16 Jutaan yang Sekaligus Bisa Mengepel Lantai

Melengkapi lini penyedot debu inovatifnya, Dyson kini meluncurkan penyedot debu nirkabel all-in-one berkemampuan untuk pembersihan basah dan kering pertamanya. Dyson V12s Detect Slim Submarine bisa digunakan untuk membersihkan debu, cairan, dan noda hanya dengan satu alat.

dyson v12s detect slim submarine 1 scaled

Charlie Park, Wakil Presiden R&D Floorcare di Dyson, menyampaikan, “Alat pembersih basah yang ada saat ini masih membawa berbagai tantangan yang membuat frustasi penggunanya. Sebagian besar pengguna kerap mengeluhkan kemampuan manuver, pemeliharaan, serta kinerja alat dalam mengangkat kotoran. Solusi kami tawarkan mampu mengatasi permasalahan ini dengan menyediakan sebuah vakum multifungsi yang ringkas, tetapi tetap berdaya isap kuat sehingga pembersihan mendalam dan maksimal.”

Dyson Submarine Roller

Satu tambahan yang dibawa Dyson Submarine™ adalah kepala roller basah yang telah dirancang secara cermat untuk mengeluarkan jumlah air yang tepat agar dapat menghilangkan tumpahan cairan, noda membandel, dan kotoran berukuran kecil secara efektif. Sebagai catatan, penyedot debu Dyson versi terdahulu belum dapat langsung menggunakan kepala roller Dyson Submarine ini mengingat adanya perubahan software dan hardware, di luar motor yang sebenarnya identik dengan tipe sebelumnya.

dyson submarine roller open

Roller berbahan mikrofiber yang digerakkan oleh mesin dapat menghilangkan tumpahan cairan, noda membandel, dan kotoran berukuran kecil. Sementara, pelatnya yang tahan lama mampu memeras air kotor dari roller basah dan menampungnya ke tangki air kotor terpisah agar mudah dikuras.

Untuk mencapai hasil ini, para insinyur Dyson merancang sistem pembasahan delapan titik pancaran air yang tersebar pada roller ini akan secara presisi menyemburkan 18 ml air setiap menitnya agar dapat mengepel lantai dengan merata tanpa membasahi permukaan secara berlebihan.

Tangki air bersih berkapasitas 300 ml cukup untuk membersihkan lantai hingga seluas 110m2. Tangki air kotor yang berukuran sedikit lebih besar (360ml) berfungsi untuk memastikan tidak ada kotoran atau serpihan yang kembali terbuang ke lantai dan agar roller selalu terliputi air bersih dari awal hingga akhir proses pembersihan.

Daya isap kuat

Diciptakan oleh Dyson dan dirancang agar mampu bekerja dengan kecepatan hingga 125.000 rpm, motor Hyperdymium Dyson menghasilkan daya isap bertenaga sebesar 150 watt-udara. Seusai menyedot debu kering dan saat kepala roller basah Dyson Submarine™ terpasang, daya mesin akan dialihkan secara otomatis ke motor Hyperdymium™, sehingga memastikan tidak ada aksi penyedotan oleh vakum. Hal ini guna mencegah air masuk ke dalam mesin serta memastikan kotoran dan air kotor tertampung di tangki dalam kepala roller basah.

dyson v12s detect slim submarine

Penyedot debu ini juga masih dilengkapi teknologi pendeteksi debu Dyson berupa sumber cahaya di ujung kepala pembersih agar dapat menyoroti partikel kotoran di lantai, sehingga membuat pengguna lebih mudah membersihkan lantai.

Sensor Debu Akustik memberikan kepastian bahwa Anda telah membersihkan secara mendalam. Pengguna dapat melihat data ilmiah secara real-time di layar LCD dari proses pembersihan mendalam. Data yang ditampilkan merupakan hasil tangkapan sensor piezo yang mampu menghitung dan mengukur partikel debu mikroskopis, kemudian secara otomatis meningkatkan daya isap vakum sesuai dengan jenis lantai dan jumlah debu yang terdeteksi.

Selain itu ada sistem filtrasi HEPA Dyson yang mampu menangkap 99,99% partikel-partikel debu dengan ukuran hingga sekecil 0.1 mikron agar mengeluarkan udara yang lebih bersih. Teknologi siklon Dyson dirancang agar dapat efisien mengangkat debu dan kotoran dari lantai dan permukaan. Selain itu, seluruh mesin telah disegel rapat sehingga debu tidak akan bocor dan beterbangan kembali di rumah Anda.

Alat Penyedot Rambut

Selain alat Dyson Combi dan alat Crevice, Dyson V12s Detect Slim Submarine™ juga dilengkapi dengan alat Penyedot Rambut yang digerakkan mesin untuk mengangkat rambut panjang dan bulu hewan peliharaan dengan mudah. Alat ini mencegah rambut melilit pada bilah sikat, sementara bentuk kerucut dan bersudut dari bulu sikat memungkinkan rambut untuk dengan mudah ‘berpindah sendiri’ ke bagian bawah batang sikat, lalu meluncur dari tepian dan masuk ke dalam kantong debu.

Mekanisme dari alat Penyedot Rambut sangat cocok untuk menghilangkan kotoran berukuran panjang di rumah Anda. Selain itu, alat ini juga dirancang untuk pembersihan mendalam di area-area di mana debu tampak kasat mata, seperti permukaan kasur atau sofa Anda.

Penyedot debu nirkabel Dyson V12s Detect Slim Submarine™ tersedia mulai dari 18 Juli 2023 di toko daring Dyson.co.id dan Dyson Demo Store. Untuk pasar Indonesia, harga Dyson V12 Detect Slim Submarine dijual mulai dari Rp16.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button